Penyebab Libido Rendah pada Wanita dan Cara Mengatasinya

Sunardi
Senin 24 Juli 2023, 19:31 WIB
Ilustrasi seorang wanita yang mengalami penurunan libido. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi seorang wanita yang mengalami penurunan libido. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Libido atau nafsu birahi yang bersifat naluri pada manusia memang penting. Dengan adanya libido ini gairah seksual pada seseorang masih terjaga dan tinggi.

Namun, tak jarang libido bisa terjadi penurunan. Termasuk yang terjadi pada wani. Mengetahui penyebab libido rendah pada wanita dan cara mengatasinya memang penting.

Penurunan libido ini merupakan kondisi yang terjadi ketika gairah seksual rendah dan bahkan tidak ada. Kondisi penurunan libido ini bisa diartikan sebagai tidak bisa bercinta.

Lalu, apa saja yang menjadi penyebab libido rendah pada wanita? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Penyebab Libido Rendah pada Wanita

  • Penyebab Fisik

Penyebab libido rendah pada wanita yang pertama yakni masalah perubahan fisik. Adanya perubahan fisik ini bisa menyebabkan libido menjadi rendah pada wanita.

Baca Juga: 8 Film Thailand yang Dilarang Tayang Karena Terlalu Kontroversial. Dianggap Melanggar Nilai Budaya, Agama dan Tampilkan Konten Seksual Secara Vulgar

Baca Juga: Phobia Seks Bisa Sembuh Gak Sih?

Selain itu, adanya konsumsi obat-obatan dan penyakit tertentu juga bisa menyebabkan libido rendah pada wanita. Tak hanya itu, seiring bertambahnya usia, biasanya pola hidup juga berubah. Apalagi jika sering mengonsumsi alkohol yang bisa berpotensi mengganggu gairah seksual.

  • Perubahan Hormon

Penyebab libido rendah pada wanita kedua yang perlu diketahui yakni masalah hormon. Biasanya semakin bertambah usia, seorang wanita akan mengalami menopause. Selain itu, kadar estrogen di dalam tubuh juga menurun selama peralihan menuju menopause.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini