Wanita Paling Rentan Selingkuh di Usia Berapa?

Tim Redaksi Labviral
Kamis 13 April 2023, 20:29 WIB
Wanita Paling Rentan Selingkuh di Usia Berapa? (FOTO: Freepik.com)

Wanita Paling Rentan Selingkuh di Usia Berapa? (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Selingkuh bisa dilakukan oleh siapa saja, baik wanita maupun pria. Namun, ada beberapa penelitian yang menemukan pria lebih berpotensi selingkuh daripada wanita. Namun justru banyak netizen yang penasaran di usia berapa wanita paling rentan selingkuh.

Menurut survei Institute for Family Studies tahun 2018 di Amerika Serikat, sebanyak 20 persen pria dan 13 persen wanita melaporkan, bahwa mereka pernah melakukan hubungan seksual dengan orang lain di luar pasangan menikah.

Sedangkan studi dalam Current Opinion in Psychology menemukan, pria dan wanita  kini terlibat dalam perselingkuhan pada tingkat yang sama. Studi tersebut mencatat, sebanyak 57 persen pria dan 54 persen wanita mengaku pernah berselingkuh.

Baca Juga: 8 Cara Mengakhiri Perselingkuhan Sebelum Terlambat

Usia wanita paling rentan selingkuh

Diungkap oleh salah satu situs pencarian jodoh, Victoria Milan ternyata ada usia tertentu wanita paling rentan selingkuh. Dari data yang didapat ini setiap negara memiliki rentang usia berbeda dan alasan perselingkuhan berbeda-beda pula.

Berdasarkan temuan, usia rata-rata wanita paling rentan selingkuh di dunia adalah 36,6 tahun atau sekitar tujuh tahun setelah menikah. 

Namun hasil ini sedikit berbeda setiap negara. Usia rata-rata wanita rentan selingkuh di Inggris adalah antara 25 dan 29 tahun, sementara rata-rata lebih tinggi di Spanyol, di mana rata-rata antara usia 40 dan 44 tahun, dan di Hongaria rata-rata adalah 45 hingga 49 tahun.

Baca Juga: 5 Alasan Pembenar Orang Selingkuh dari Pasangannya

Usia pernikahan rentan selingkuh

Selain usia, masa pernikahan juga memengaruhi wanita rentan selingkuh. Penelitian tersebut mendapatkan hasil bahwa wanita di Amerika Serikat rata-rata menunggu sampai sekitar 8,5 tahun dalam pernikahan mereka untuk selingkuh, wanita Kanada rentan selingkuh pada usia pernikahan 6-7 tahun, wanita Afrika di usia 6,8 tahun pernikahan dan wanita Irlandia rentan selingkuh lebih cepat dari kebanyakan yaitu rata-rata 3,6 tahun pernikahan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini