5 Alasan Pembenar Orang Selingkuh dari Pasangannya

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 30 Maret 2023, 22:12 WIB
Ilustrasi, alasan selingkuh benar

Ilustrasi, alasan selingkuh benar

LABVIRAL.COM - Dari kacamata mana saja, tidak ada satu alasan pun yang membenarkan sebuah perselingkuhan. Selingkuh merupakan bentuk ketidaksetiaan seseorang terhadap pasangan atau hubungannya. Namun, seringkali ada alasan pembenar orang selingkuh dari pasangannya.

Melansir laman Glamor, perselingkuan dapat dikategorikan menjadi empat jenis yaitu perselingkuhan emosional, perselingkuhan fisik, perselingkuhan digital, dan peselingkuhan mental.

Meskipun tak dibenarkan, namun kamu perlu melihat dulu beberapa alasan kenapa menahan godaan tidak selingkuh itu berat untuk beberapa orang berikut ini:

Baca Juga: Penjelasan Apa Itu Ghosting dan Menangkalnya

1. Sifat manusia yang tidak ada puasnya

Alasan selingkuh wajar (freepik.com)

Sifat manusia yang susah untuk merasa puas membuat seseorang mewajarkan perselingkuhan. Mereka merasa tak puas dengan pasangan yang sekarang dan mencoba mencari orang lain untuk mencari kepuasan lain.

Baca Juga: Terkena  Abu Vulkanik, Begini Tips Bersihkan Kendaraan yang Terdampak

2. Tidak ada hubungan yang sempurna

Alasan selingkuh wajar (freepik.com)

Hampir memang tidak ada rumah tangga yang tak bermasalah. Namun bukan itu yang bisa menjadikan alasan untuk berselingkuh bukan? Pasang surut dalam pernikahan ini yang biasanya dijadikan celah seseorang berselingkuh.

Baca Juga: 5 Alasan Mantan Sengaja Membuat Kamu Cemburu, Awas Jangan Terpancing!

3. Selingkuh untuk mengalihkan masalah

Alasan selingkuh wajar (freepik.com)

Selingkuh bukan hanya tentang hubungan seksual. Namun ada yang awalnya melakukan perselingkuhan hanya karena mengalihkan masalah yang sedang menimpa rumah tangganya. Padahal dengan selingkuh bukannya menyelesaikan masalah tapi justru menimbulkan masalah baru.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini