Cowok Vs Cewek, Siapa Lebih Susah Move On Saat Putus? Mari Pelajari Siklus Patah Hati

Tim Redaksi Labviral
Selasa 18 April 2023, 03:10 WIB
Cowok Vs Cewek, Siapa Lebih Susah Move On Saat Putus? Mari Pelajari Siklus Patah Hati (FOTO: Freepik.com)

Cowok Vs Cewek, Siapa Lebih Susah Move On Saat Putus? Mari Pelajari Siklus Patah Hati (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Baik cewek maupun cowok sebenarnya sedih dan kehilangan usai putus hubungan percintaan. Meskipun sering kali, cowok dianggap lebih cepat move on dibanding cewek, namun fase yang dialami cewek maupun cowok yang baru putus itu sama. Maka dari itu muncul pertanyaan, siapa lebih susah move on cowok atau cewek?

Menurut Pakar hubungan, Elina Furman, bahwa perasaan sedih setelah putus cinta sebenarnya wajar dirasakan. Hal itu menjadi bagian dari proses 'penyembuhan'.

"Kunci agar bisa melewati patah hati adalah menerima bahwa kamu akan menjadi menggila untuk tiga atau enam bulan ke depan," kata Elina seperti dikutip Labviral.com dari Your Tango.

Baca Juga: 5 Cara Cepat Move On dan Lupakan Masa Lalu yang Gak Enak

Lebih jelasnya, simak ulasan siklus patah hati dan waktu untuk melupakan mantan berikut ini:

Siklus patah hati cowok vs cewek

Di awal, putus biasa disebut sebagai surga untuk cowok dan neraka untuk cewek. Cewek baru saja menyadari kehilangan sosok yang dicintai, sedangkan cowok cenderung langsung merasa bebas setelah putus.

Fase kedua, cowok telah melewati masa bebasnya dan baru merasa kesepian karena tak ada lagi yang memberi perhatian. Sedangkan cewek cenderung, sudah mau bercerita kepada orang lain, tak begitu sedih seperti awal putus.

Baca Juga: 5 Definisi Move On Ini Perlu Kamu Pahami, Tidak Sekadar Melupakan

Fase ketiga, satu bulan pertama, cewek akan mulai menerima perpisahan yang terjadi. Sedangkan cowok baru sadar bahwa ia kehilangan pasangan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini