Seperti Suporter Jepang, Suporter Indonesia Bersihkan Stadion usai Laga Piala Dunia U17

Haris Ma'ani
Sabtu 11 November 2023, 08:27 WIB
Aksi suporter Indonesia bersih-bersih stadion usai laga Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/11/2023). (foto: Media PSSI)

Aksi suporter Indonesia bersih-bersih stadion usai laga Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/11/2023). (foto: Media PSSI)

LABVIRAL.COM-Seperti suporter Jepang, suporter Indonesia juga bersih-bersih stadion setelah laga pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) membuat salut.

Aksi ini awalnya dilakukan pegiat lingkungan Ikram Afro. Aksi Ikram diikuti oleh suporter lain yang memadati beberapa penjuru stadion. Walhasil kondisi stadion sebelum dan sesuai laga pun bersih tanpa sampah.

Praktis aksi ini membuat petugas kebersihan tak mesti bekerja keras sesuai laga. Sebab kondisi Gelora Bung Tomo sesuai laga pembukaan Piala Dunia U-17 bersih dan asri layaknya sebelum laga berlangsung.

Baca Juga: Trofi Piala Dunia U-17 2023 Dipamerkan di 4 Kota Penyelenggara, Yuk Lihat dari Dekat!

Kampanye ini digagas oleh komunitas peduli lingkungan di bawah naungan by.U Space dan didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Dimulai dari hal kecil (bersihin sampah), kita bisa tunjukin kalau Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik!" ujar Ikram.

Dia pun mengajak pada laga-laga berikutnya gerakan tersebut bisa dilanjutkan oleh seluruh suporter.

Erick mengaku salut dengan gerakan anak muda yang bertanggungjawab kepada lingkungan meski larut dalam mendukung tim U-17.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Seremoni Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang Dijanjikan Meriah, Ada Penampilan Wika Salim dan Aurelie Moeremans

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini