6 Legenda Bulutangkis Indonesia Sepanjang Masa, Catatan Prestasinya Mendunia

Dian Eko Prasetio
Sabtu 25 Maret 2023, 20:04 WIB
Salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti (Sumber : Pinterst/Olympic)

Salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti (Sumber : Pinterst/Olympic)

LABVIRAL.COM - Atlet bulu tangkis Indonesia sudah dari lama dikenal menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Mulai dari tahun 1950an, persaingan atlet bulutangkis dunia tak bisa menyepelekan Indonesia. Ada banyak legenda atlet bulu tangkis Indonesia sepanjang masa yang disegani dunia.

Setiap masa ada setidaknya satu pemain bulu tangkis Indonesia yang namanya meroket. Bahkan ada beberapa atlet yang namanya tak bisa dilupakan dari dunia bulu tangkis.

Mereka adalah legenda bulutangkis Indonesia.  Legenda bulu tangkis Indonesia tak hanya disegani di tanah air, tapi di kancah internasional.

Jika bermain di sebuah turnamen, mereka selalu diprediksi keluar sebagai juaranya. Prediksi tersebut masuk akal karena legenda bulu tangkis Indonesia ini memang punya kemampuan juara.

Baca Juga: Dick Sudirman, Bapak Bulutangkis Indonesia yang Jasanya Luar Biasa

Tapi, siapa saja sih legenda bulu tangkis Indonesia? Simak deretannya berikut ini:

1. Rudy Hartono

Bagi kalangan pecinta bulutangkis generasi 1970an tentu nama Rudy Hartono tak asing. Rudy Hartono adalah legenda sepanjang masa bulutangkis Indonesia. Ia dijuluki sebagai Raja All England.

Bahkan nama Rudy Hartono di dunia bulutangkis sekarang masih disebut-sebut dan tak sedikit orang masih mengeluh-eluhkannya. Rudy Hartono tercatat banyak menorehkan prestasi. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini