Mario Aji Cetak Sejarah Bagi Pebalap Indonesia di Ajang Grand Prix

Dian Eko Prasetio
Rabu 19 April 2023, 03:00 WIB
Mario Aji Cetak Sejarah Bagi Pebalap Indonesia di Ajang Grand Prix (Sumber : Honda Team Asia)

Mario Aji Cetak Sejarah Bagi Pebalap Indonesia di Ajang Grand Prix (Sumber : Honda Team Asia)

LABVIRAL.COM - Pebalap muda tanah air, Mario Aji berhasil finis di peringkat 12 pada Moto3 Amerika 2023, Senin (17/04/2023) dini hari WIB lalu.

Apa yang diraih Mario Aji ini juga merupakan sejarah baru terkait rekor finis oleh pebalap Indonesia di ajang Grand Prix.

Pebalap yang memiliki julukan Super Mario itu mencetak sejarah baru bagi dunia balapan Indonesia. Start dari posisi 25, Mario mampu finis di posisi 12 di Moto3 Amerika 2023.

Baca Juga: Klasemen Pebalap dan Tim MotoGP Setelah Seri Austin

Raihan ini juga sekaligus mengantarkan Mario mengalahkan rekornya sendiri saat finis di posisi 13 pada balapan Moto3 Italia musim lalu.

Hasil tersebut membawa Mario mampu menggondol empat poin sekaligus untuk mengantarkannya naik ke posisi 22 klasemen pebalap Moto3 sementara.

Baca Juga: Mengenal Sprint Race, Format Baru dalam Kalender MotoGP 2023

Kunci Penampilan Impresif Mario Aji

Mario juga membocorkan kunci penampilan impresifnya. Pada balapan tersebut, rider 19 tahun asal Madiun, Jawa Timur itu hanya mencoba tampil lepas tanpa tekanan.

"Salah satu balapan terbaik dalam karier saya, kami menunggu hingga balapan tanpa memikirkan soal hasil," kata Mario dalam keterangan resmi Honda Team Asia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini