NBA dan Ant Grup Kerjasama Luncurkan Kemitraan Strategis di China

Dian Eko Prasetio
Selasa 14 Maret 2023, 20:26 WIB
Logo NBA (Sumber : Inquirer.net)

Logo NBA (Sumber : Inquirer.net)

LABVIRAL.COM - Raksasa fintech asal China, Ant Group, mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kemitraan strategis dengan liga bola basket NBA (National Basketball Association) China.

Kemitraan ini akan membuat keduanya bekerja sama di berbagai bidang, seperti konten video, penyiaran program pertandingan, hingga keanggotaan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Labviral.com dari Reuters, kedepannya para penggemar di China akan memiliki akses menyaksikan konten video NBA di Alipay, aplikasi berbayar populer yang dimiliki oleh Ant Group.

Kolaborasi dengan cabang bisnis liga bola basket profesional di China ini juga akan mencakup area-area seperti kampanye pemasaran bersama dan koleksi digital.

Bahkan pada minggu lalu NBA China telah meluncurkan saluran di Alipay yang menampilkan konten buatan pengguna dari jaringan influencer NBA China dan pembuat konten resmi Alipay.

Baca Juga: Bukan China atau Indonesia, Ini Negara Penyumbang Juara Terbanyak di All England Sejak Pandemi Covid-19

NBA sendiri adalah salah satu ekspor budaya dari Amerika Serikat yang cukup populer di China, dan bahkan mampu menghasilkan ratusan juta dolar per tahun dari kehadirannya di pasar Tiongkok.

Sayangnya kemitraan yang telah terjalin selama beberapa dekade belakangan dengan lembaga penyiaran negara, CCTV terganggu pada bulan Oktober 2019.

Ketika itu, mantan General Manager Houston Rockets, Daryl Morey mengunggah cuitan bergambar dengan tulisan "Fight for Freedom, Stand with Hong Kong" di laman twitter pribadinya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini