Kenali Ciri-ciri Darah Tinggi yang Wajib Diketahui Semua Orang

Sunardi
Rabu 17 Mei 2023, 17:21 WIB
Ilustrasi pengecekan tekanan darah. (Sumber : Freepik.com/senivpetro)

Ilustrasi pengecekan tekanan darah. (Sumber : Freepik.com/senivpetro)

LABVIRAL.COM - Salah satu penyakit yang sering menimpa banyak orang adalah hipertensi atau darah tinggi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengenali ciri-ciri darah tinggi.

Ciri-ciri darah tinggi memang harus diketahui oleh semua orang. Dengan mengetahui ciri-ciri darah tinggi, kita semua bisa meminimalisir risiko dan dampak yang diakibarkan dari darah tinggi

Ciri-ciri darah tinggi memang sering kali tak pernah menunjukkan gejala yang serius. Biasanya, ciri-ciri darah tinggi ini bisa terjadi tanpa disadari. Tubuh para penderita bisa menyebabkan komplikasi.

Darah tinggi memang jadi kondisi medis di mana tekanan darah dalam arteri meningkat secara terus-menerus. Penyakit ini jadi masalah serius yang memengaruhi banyak orang di seluruh dunia.

Kesadaran tentang darah tinggi sangat penting karena jika tidak diobati, dapat menyebabkan komplikasi serius seperti penyakit jantung, stroke, dan kerusakan organ lainnya.

Baca Juga: Kenali 4 Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi, Jarang Orang Tahu,

Baca Juga: Gen Z Suka Mager, Awas Kena Hipertensi


Ciri-ciri darah tinggi

Dalam banyak kasus, darah tinggi seringkali tidak menunjukkan gejala yang jelas. Namun, beberapa tanda dan gejala umum darah tinggi yang mungkin muncul antara lain:

  • sakit kepala,
  • pusing,
  • sesak napas,
  • denyut jantung yang tidak teratur,
  • gangguan penglihatan,
  • kelelahan yang berlebihan.

Itulah beberapa ciri-ciri dari darah tinggi. Penting untuk diingat bahwa gejala itu tidak spesifik dan dapat terjadi pada kondisi lain juga. Oleh karena itu, sangat penting untuk meminta bantuan datang ke dokter atau tempat fasilitas kesehatan lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini