Berapa Lama Bleaching Gigi dapat Bertahan?

Sunardi
Rabu 15 Maret 2023, 13:57 WIB
Ilustrasi gigi putih setelah melakukan perawatan. (Sumber : Freepik.com/Racool_studio)

Ilustrasi gigi putih setelah melakukan perawatan. (Sumber : Freepik.com/Racool_studio)

LABVIRAL.COM - Bleaching gigi adalah salah satu metode perawatan gigi yang cukup populer. Metode ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin memutihkan warna gigi. Lalu, bisa berapa lama bleacing gigi dapat bertahan?

Memiliki gigi putih memang menjadi dambaan siapa saja. Dengan menggunakan metode bleaching adalah salah satu cara supaya gigi terlihat putih. Perawatan gigi ini memang bisa menghilangkan noda pada gigi. Setelah melakukan bleaching, gigi biasanya akan terlihat semakin berkilau hanya dalam satu kali bleacing.

Bleacing gigi menawarkan solusi jangka panjang untuk gigi yang lebih putih. Namun, hasil dari bleacing ini tak bisa bertahan selamanya. Gigi yang sudah dibleacing dan berubah warna menjadi putih ini lama-kelamaan bisa memudar.


Jangka waktu bleaching gigi

Ilustrasi seorang wanita yang sedang melakukan perawatan gigi bersama dokter gigi.

Rata-rata bleacing gigi bisa bertahan dalam waktu selama 6 sampai 3 tahun. Biasanya, beberapa orang memanfaatkan bleacing hanya untuk memiliki gigi putih dalam jangka waktu selama satu tahun saja.

Baca Juga: 5 Efek Samping Pemutih Gigi bagi Kesehatan, dari Iritasi hingga Luka Tenggorokan

Baca Juga: Karang Gigi Lepas Sendiri, Baik atau Berbahaya?

Selain itu, memudarnya warna bleacing sendiri juga tergantung perawatan gigi masing-masing orang. Bahan yang digunakan untuk bleacing juga memengaruhi cepat tidaknya memudar.

Dalam hal gaya hidup ini memang sangat memengaruhi waktu bertahan bleaching gigi. Salah satunya adalah dengan memperhatikan pola makan, minum, dan membersihakn gigi tiap harinya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini