Benarkah Tidak Boleh Langsung Mandi Setelah Berolahraga?

Sunardi
Kamis 08 Juni 2023, 08:25 WIB
Ilustrasi orang mandi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi orang mandi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Pada dewasa ini banyak yang bertanya benarkah tidak boleh langsung mandi setelah berolahraga? Pertanyaan tersebut memang penting tuk diketahui jawabannya.

Olahraga memang sudah menjadi salah satu rutinitas penting. Dengan berolahraga, kita sudah berkontribusi menjaga kesehatan tubuh supaya tetap segar dan terhindar dari banyak penyakit yang mengancam.

Namun, setelah berolahraga ini janganlah langsung mandi. Pasalnya, jika kita langsung mandi, maka akan menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan.

Dengan berolahraga suhu tubuh akan meningkat, alhasil kita akan mengeluarkan banyak keringat. Pada saat berkeringat ini, jangan sampai kita langsung mandi. Setidaknya pastikan keringat telah hilang dan tubuh sudah terasa normal lagi suhunya.

Baca Juga: Swedia Jadikan Seks sebagai Olahraga Resmi, Siapkan Kejuaraan Eropa

Baca Juga: Olahraga di Sore atau Malam Hari Ternyata Lebih Efektif Mengontrol Gula Darah, Seperti ini Penjelasannya

Berikut ini adalah dampak yang akan terjadi ketika setelah berolahraga langsung mandi:

1. Pembuluh darah melebar

Salah satu dampak yang akan dirasakan ketikan langsung mandi setelah berolahraga adalah pembuluh darah melebar. Selain itu, kita akan berisiko mengalami serangan jantung dan kematian mendadak akibat aktivitas itu.

Air dingin akan membuat pembuluh darah melebar, sehingga kita rentan terhadap berbagai penyakit yang bisa menyerang secara tiba-tiba. Oleh sebab itu, disarankan untk tidak langsung mandi setelah berolahraga.

2. Fungsi kelenjar keringat terganggu

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini