5 Manfaat Minum Teh Tanpa Gula untuk Kesehatan, Apa Saja Nih?

Sunardi
Kamis 16 Maret 2023, 12:58 WIB
Ilustrasi minum teh.

Ilustrasi minum teh.

LABVIRAL.COM - Teh memang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tetapi, hal tersebut berlaku jika kamu mengonsumsi teh tanpa menambahkan gula. Manfaat minum teh tanpa gula ini sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

Di Jepang, China, atau Korea, masyarakatnya memiliki tradisi minum teh tanpa menggunakan campuran gula. Dengan tidak menambahkan gula tentu untuk mencegah berbagai penyakit yang mengintai seperti obesitas, jantung, maupun diabetes.

Lalu, apa saja manfaat dari minum teh tanpa gula? Yuk, simak ulasan selengkapnya seperti dihimpun Labviral.com dari berbagai sumber:

1. Membantu diet

Ilustrasi diet pada tubuh.

Teh tawar yang diminum tanpa gula mengandung flavonoid yang disebut EGCG (Epigallocatechin Gallate) atau katekin. Katekin ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan mempercepat pemecahan lemak di dalam tubuh. Selain itu, juga terdapat kandungan kafein yang bagus untuk meningkatkan energi, dan bisa membakar kalori lebih banyak.

Baca Juga: 4 Waktu Tidak Dianjurkan Minum Teh, Akibatnya Bisa Berbahaya!

Baca Juga: Alasan Ahli Tidak Menyarankan Mengonsumsi Teh di Malam Hari


2. Terhindar dari risiko stroke

Bahaya kolesterol tinggi adalah gejala stroke.

Jika mengonsumsi teh tanp gula, kamu dapat menurunkan 21 persen risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke. Kandungan teh alami tanpa adanya campuran gula bisa bermanfaat untuk kesehatan jantung.


3. Menjaga kesehatan mulut

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini