5 Cara Agar Tidak Ngantuk Saat Bangun Pagi, dari Minum Kopi hingga Air Putih

Sunardi
Jumat 16 Juni 2023, 19:21 WIB
Ilustrasi seseorang yang terlihat masih mengantuk. (Sumber : Freeepik.com/benzoix)

Ilustrasi seseorang yang terlihat masih mengantuk. (Sumber : Freeepik.com/benzoix)

LABVIRAL.COM - Bangun pagi dengan segar dan bertenaga adalah impian banyak orang. Namun, kenyataannya seringkali kita merasa ngantuk dan lemas saat pertama kali membuka mata di pagi hari. Mengapa hal ini terjadi? Bagaimana cara agar tidak ngantuk saat bangun pagi?

Pertanyaan tersebut memang perlu untuk kita ketahui jawabannya. Pasalnya, ngantuk di pagi hari setelah bangun tentu membuat aktivitas pagi hari tidak terasa bersemangat.

Ketika masih ngantuk di pagi hari kita dipaksa untuk kembali tidur di kasur lagi. Akhirnya, rasa untuk bermalas-malasan pun bisa timbul.

Baca Juga: 4 Cara Melewati Polisi Tidur Pakai Motor Matic Supaya Tetap Aman

Baca Juga: Apa Itu Insomnia? Ikuti Tips Berikut Supaya Anda Tidur Nyenyak

Cara agar Tidak Ngantuk Saat Bangun Pagi

Ilustrasi seorang pria yang terlihat masih mengantuk.Ilustrasi seorang pria yang terlihat masih mengantuk. (Freepik.com/user18526052)

1. Minum Kopi

Dengan meminum kopi di pagi hari tentu bisa menghilangkan rasa kantuk. Dengan minum kopi tentu bisa meningkatkan aktivitas di otak dan sistem saraf. Kamu pun bisa mengusir kantuk, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir dan berkonsentrasi di pagi hari.

2. Berjemur di bawah sinar matahari

Hal lain yang bisa kamu lakukan agar tidak ngantuk saat bangun pagi adalah berjemur di bawah sinar matahari langsung. Aktivitas ini bisa memiliki dampak seseorang tidak akan mengantuk di pagi hari.

3. Perbaiki kualitas tidur

Cara agar tidak ngantuk saat bangun pagi berikutnya adalah perbaiki kualitas tidur. Tidur yang berkualitas dan cukup adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan kinerja kita sehari-hari.

Selama tidur, tubuh dan otak kita memperbaiki diri, mengatur sistem kekebalan tubuh, dan memproses informasi yang diterima sepanjang hari. Kurang tidur dapat menyebabkan gangguan kesehatan, penurunan konsentrasi, dan penurunan produktivitas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini