Ayo Dicoba! Konsumsi 2 Buah Ini Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Zahwa Elia Azzahra
Senin 13 Maret 2023, 15:27 WIB
Ilustrasi, buah ceri

Ilustrasi, buah ceri

LABVIRAL.COM - Ada banyak faktor penyebab orang-orang mengalami sulit tidur, seperti stres, tekanan pekerjaan, depresi hingga mempunyai penyakit tertentu.

Semua masalah di atas dapat diatasi dengan melakukan perubahan gaya hidup yang sehat dan tepat. Beberapa lembaga kilnis pun mendorong pentingnya konsumsi buah untuk meningkatkan kualitas tidur.

Labviral.com melansir dari situs Express, terdapat dua buah yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang, yaitu buah ceri dan buah kiwi. Kandungan buah-buahan ini terbukti bermanfaat dalam meningkatkan efesiensi tidur secara keseluruhan.

Baca Juga: Ketahui, 5 Kebiasaan Tidur Ini Dapat Memperpanjang Usia

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrisi Klinis Asia Pasifi mengungkapkan, buah kiwi mengandung sejumlah senyawa medis yang terdiri dari antioksidan dan serotonin. 

Kedua molekul tersebut terbukti bermanfaat dalam pengobatan gangguan tidur, membantu meningkatkan durasi tidur dan kualitas tidur.

Kesimpulan tersebut diambil setelah para penelti melakukan penelitian terhadap 24 peserta yang berusia antara 20 hingga 55 tahun. Para peserta mengonsumsi buah kiwi satu jam sebelum tidur setiap malam selama empat minggu.

Baca Juga: Gak Selalu Negatif Kok! Ini Dia Kegiatan Positif dan Seru Anak Motor

Setelah empat minggu, peserta menunjukkan berkurangnya waktu terbangun di malam hari setelah tidur dan penurunan waktu yang dibutuhkan untuk tertidur (latensi tidur).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini