Terlalu Lama Mengetik Bikin Kamu Pegal dan Nyeri Tangan? Begini Cara Obatinya

Zahwa Elia Azzahra
Senin 13 Maret 2023, 15:16 WIB
Ilustrasi, mengetik membuat tangan pegal-pegal

Ilustrasi, mengetik membuat tangan pegal-pegal

LABVIRAL.COM - Ternyata pegal-pegal dan nyeri di tangan tidak selamanya karena terlalu lama menyetir. Hal tersebut bisa juga terjadi akibat terlalu lama mengetik bagi yang memang berprofesi atau hobi di bidang tulis-menulis.

Rasa nyeri dan pegal di pergelangan tangan sampai lengan karena terlalu lama mengetik bisa menganggu aktivitas. Apalagi kalau kamu biarkan begitu saja nantinya dikhawatirkan bisa berdampak terhadap kesehatan. 

Oleh karena itu, agar nyeri dan pegal tersebut tidak semakin menganggu aktivitas kalian, Labviral akan memberikan tips cara mengatasi pegal dan nyeri;

Baca Juga: Wajib Tahu Istilah Populer Anak Motor, Sebelum Gabung Komunitas Motor

1. Atur Posisi Terbaik

Sebelum kalian menjalankan aktivitas yang berhubungan dengan tulis-menulis, alangkah lebih baiknya kamu melakukan peregangan terlebih dahulu. 

Kemudian kamu mungkin bisa memposisikan monitor atau laptop beserta peralatan menulis kamu dengan baik, atur juga ketinggian kursi agar kamu semakin rileks dalam mengetik untuk waktu yang lama dan hindari posisi membungkuk dalam mengetik ya.

Lalu kamu juga bisa mengatur lengan dan pergelangan tangan kamu agar lurus sejajar saat kamu mengetik.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Drama China Terbaik Tahun Lalu

2. Istirahat apabila Merasa Letih

Apabila kamu sudah merasa terlalu letih dan capek, alangkah lebih baiknya kamu beristirahat dan memberikan jeda waktu untuk berhenti mengetik, istirahatkan jari-jari dan tangan kamu dari kegiatan apapun agar bisa beristirahat seoptimal mungkin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini