Hati-hati Bro! Ini Bahaya Menyimpan Dompet di Saku Belakang Celana

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 21:03 WIB
Ilustrasi Menyimpan Dompet di Saku Celana

Ilustrasi Menyimpan Dompet di Saku Celana

LABVIRAL.COM - Bro, kalau kamu terbiasa menyimpan dompet di dalam saku celana bagian belakang mulai sekarang berhenti, ya!

Menurut ahli saraf, kebiasaan menyimpan dompet di saku belakang dapat menyebabkan sindrom piriformis, merupakan kompresi saraf siatik pada otot piriformis di sekitar pinggul, yang dapat menyebabkan tegang dan rasa sakit.

"Terlalu abai terhadap kebiasaan ini dapat memperburuk kondisi pinggul dan menyebabkan kerusakan saraf linu pada panggul dan neuritis (gangguan saraf yang meradang)," jelas senior Dr Bikash Mishra, dilansir dari laman Times of India oleh Labviral.com.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Investasi Syariah yang Patut Kamu Coba, Ada Obligasi!

"Orang-orang harus sadar betul bagaimana mereka duduk dan menyimpan dompet mereka dan jenis celana panjang yang mereka kenakan," imbuhnya.

Selain itu, menyimpan dompet di saku belakang bisa menimbulkan masalah muskuloskeletal, adalah gangguan yang biasa terjadi pada bagian otot, tulang, sendi hingga ligamen.

"Masalah seperti ini membaik seiring waktu dan perubahan postur tubuh. Fisioterapi juga penting untuk menyembuhkan ketegangan," bebernya.

Baca Juga: Kualitas Tidurmu Buruk? Mungkin 5 Kebiasaan Makan Ini Penyebabnya

Jika terlalu sering menyimpan dompet di dalam saku celana dalam jangka panjang, dapat menyebabkan rasa sakit diikuti rasa tegang yang tidak nyaman.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini