Atasi Bau Mulut dengan Konsumsi Yoghurt

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 21:12 WIB
Ilustrasi, bau mulut

Ilustrasi, bau mulut

LABVIRAL.COM - Semua orang khawatir tentang bau mulut, terlebih ketika sedang berbicara di hadapan orang lain. Bau mulut sendiri dalam istilah medis disebut halitosis

Ada banyak penyebab bau mulut, seperti tidak rutin menggosok gigi yang membuat sisa makanan masih tertinggal di mulut dan gigi sehingga bakteri akan tumbuh dan mengeluarkan bau tak sedap. 

Kemudian, merokok dan mengonsumsi minum beralkohol, menderita penyakit asam lambung serta mengonsumsi makanan dengan bau menyengat, seperti bawang. 

Baca Juga: Ini Dia Lirik & Kunci Gitar Mungkinkah – Stinky yang Buat Kita Nostalgia Ke tahun 90-an

"Napas pagi adalah bentuk bau mulut yang disebut halitosis," ungkap Dr Khaled Kasem, kepala ortodontis rantai ortodontik dikutip Labviral.com dari laman Express.

"Bau mulut di pagi hari adalah sesuatu yang kita alami di beberapa titik. Itu benar-benar normal, dan sebagian besar dapat dicegah atau segera diobati."

Dokter Khaled melanjutkan, bau mulut biasanya berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ketika sedang makan, potongan-potongan makanan tersangkut di gigi. 

Baca Juga: Mana Lebih Baik, Protein Hewani atau Nabati?

"Semakin lama makanan tetap berada di mulut, semakin banyak waktu bakteri harus tumbuh, yang sering menjadi penyebab napas berbau busuk," jelasnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini