5 Jus Sehat yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok, Cobain Deh!

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 23:11 WIB
Ilustrasi, rambut rontok

Ilustrasi, rambut rontok

LABVIRAL.COM - Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients mencantumkan beberapa minuman yang dapat menyebabkan rambut rontok. Penelitian ini dilakukan oleh para ahli di Tsinghua University Beijing. 

Para peneliti tersebut menyimpulkan, minuman tertentu berpotensi membuat rambut rontok hingga alami kebotakan pada pria sebesar 30 persen.

Dilansir Labviral.com dari laman Food Ndtv, para peneliti melakukan penelitian pada sekelompok pria dan menemukan bahwa teh manis, kopi, minuman bersoda, dan minuman energi dapat menyebabkan kerontokan rambut yang parah. 

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Rumah yang Bersih dapat Meningkatkan Kesehatan Mental

"Pria yang mengonsumsi antara satu hingga tiga liter jenis minuman ini per minggu bisa lebih mungkin menderita kerontokan rambut," kata para peneliti.

Studi lebih lanjut menyatakan bahwa sel-sel folikel rambut membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang untuk pertumbuhan rambut yang baik. 

"Nutrisi yang harus dimasukkan seseorang dalam makanan sehari-hari adalah lemak sehat, karbohidrat, protein tanpa lemak, vitamin dan mineral," himbau para peneliti.

Baca Juga: Ketahui Ini 5 Dampak Buruk Minum Susu untuk Kesehatan

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan rambut dari kerontokan, berikut ini lima jus sehat yang bisa diminum untuk mengatasi rambut rontok, yuk disimak!

1. Jus Bayam

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini