Sudah Tahu? Ini Kebiasaan Orang dengan IQ Tinggi

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 23:54 WIB
Ilustrasi, IQ Tinggi (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ilustrasi, IQ Tinggi (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)

LABVIRAL.COM - Intelligence Quotient (IQ) adalah kemampuan seseorang untuk menalar, memecahkan masalah, belajar, memahami gagasan, berpikir, dan merencanakan sesuatu.

Tes IQ adalah tes yang umum digunakan untuk mengukur tingkat intelegensia dan kemampuan kognitif seseorang. 

Meski tidak ada alat ukur kecerdasan yang pasti, para peneliti telah menghubungkan orang yang memiliki skor IQ tinggi dengan kebiasaan unik tertentu.

Baca Juga: Studi: Minum Teh Hijau Baik untuk Kesehatan Jantung dan Hipertensi

Berikut kebiasaan orang-orang dengan IQ tinggi, yang perlu diketahui

Lebih senang menyendiri

Orang dengan IQ di atas rata-rata biasanya suka menyendiri, melakukan 'me time' dengan menghabiskan waktu sendiri. Mereka juga biasanya merasa kerumunan atau keramaian adalah hal yang tidak nyaman.

Hal ini diungkapkan oleh dua peneliti, yaitu Norman Li dari Singapore Management University dan Satoshi Kanazawa dari The London School of Economics and Political Science, melalui penelitian berjudul 'Country roads, take me home... to my friends: How intelligence, population density, and friendship affect modern happiness' yang dikutip dari laman CNBC.

Baca Juga: Aturan Sehat Mengonsumsi Gula yang Benar Menurut Ahli

Cenderung berantakan

Menurut profesor Cornell Robert J. Sternberg, kecerdasan adalah kemampuan belajar dari pengalaman, beradaptasi dengan situasi baru, memahami dan menangani konsep abstrak, serta menggunakan pengetahuan untuk memahami lingkungan seseorang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini