Mengenal Maggot BSF, Serangga yang Punya Peran Penting Dalam Menjaga Lingkungan Karena Piawai Mengolah Limbah Organik

Ananta
Jumat 07 Juli 2023, 21:36 WIB
Mengenal Maggot BSF, Serangga yang Punya Peran Penting Dalam Menjaga Lingkungan Karena Piawai Mengolah Sampah Organik (Sumber : dinkes.klaten.go.id)

Mengenal Maggot BSF, Serangga yang Punya Peran Penting Dalam Menjaga Lingkungan Karena Piawai Mengolah Sampah Organik (Sumber : dinkes.klaten.go.id)

LABVIRAL.COM - Maggot BSF (Black Soldier Fly) merupakan serangga yang memiliki peran penting dalam pengelolaan Limbah Organik dan berbagai bidang lainnya.

Peran yang dimiliki oleh Maggot BSF dalam pengelolaan Limbah Organik cukup mengesankan karena hewan ini terbukti efektif mengolah Limbah Organik.

Kemampuan istimewa Maggot BSF tersebut sudah banyak digunakan oleh berbagai pihak, termasuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai solusi mengatasi persoalan Limbah Organik.

Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Koi, Bisa Dilakukan Oleh Pemula Sekalipun!

Ingin kenal lebih jauh dengan Maggot BSF? Yuk simak ulasan khusus LabViral.com tentang mahkluk luar biasa ini.

Deskripsi

Maggot BSF

Maggot BSF, juga dikenal sebagai Lalat Prajurit Hitam (Black Soldier Fly), merupakan serangga yang memiliki kemampuan istimewa dalam pengolahan Limbah Organik dan penggunaan dalam berbagai industri. 

Maggot BSF memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang khas. Mereka memiliki tubuh yang berukuran sedang hingga besar, dengan panjang mencapai beberapa sentimeter.

Baca Juga: 11 Khasiat Buah Mengkudu bagi Kesehatan, Salah Satunya Perbaiki Kerusakan Sel Tubuh

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini