Media Tanam Andam Itu Apa? Penjelasan dan Manfaat Bagi Pertumbuhan Tanaman Hias Termasuk Aglonema

Chodijah Febriyani
Rabu 26 Juli 2023, 04:46 WIB
Media Tanam Andam Itu Apa? Penjelasan dan Manfaat Bagi Pertumbuhan Tanaman Hias Termasuk Aglonema (Sumber : Bukalapak)

Media Tanam Andam Itu Apa? Penjelasan dan Manfaat Bagi Pertumbuhan Tanaman Hias Termasuk Aglonema (Sumber : Bukalapak)

LABVIRAL.COM - Media tanam merupakan media yang digunakan untuk menumbuhkan suatu tanaman, dimana terdapat tempat untuk akar atau bakal akar untuk tumbuh dan berkembang.

Selain itu, media tanam bermanfaat sebagai tempat berpegangnya akar supaya tanaman dapat berdiri dengan kokoh atau sebagai sarana menghidupi tanaman itu.

Ada banyak jenis media tanam yang bagus digunakan untuk perkembangan berbagai tanaman, seperti tanah, pasir, serbuk gergaji, pakis, arang, sekam hingga andam.

Semua media tanam memiliki keunggulannya masing-masing untuk semua tanaman. Tapi, pada dasarnya keunggulan utama dari semua jenis media tanam adalah untuk keseburan tanah.

Tips Merawat Tanaman HiasTips Merawat Tanaman Hias

Kali ini, LabViral akan membahas media tanam andam. Mungkin bagi pemula yang ingin menanam tanaman hias, banyak yang belum mengetahui media tanam andam itu apa?

Berikut dilansir dari berbagai sumber, media tanam andam dikenal dengan nama "mulch" dalam bahasa Inggris. Media tanam andam terbuat dari cacahan rantin dan dedaunan tanaman pakis-pakisan yang telah mati.

Andam adalah media tanam yang cocok untuk tanaman hias yang butuh kelembapan tinggi, seperti aglonema.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini