7 Bahan dan Cara Meracik Media Tanam yang Bagus untuk Aglonema, Praktis Banget Dijamin Aglonema Tumbuh Subur

Chodijah Febriyani
Minggu 23 Juli 2023, 14:00 WIB
7 Bahan dan Cara Meracik Media Tanam yang Bagus untuk Aglonema, Praktis Banget Dijamin Aglonema Tumbuh Subur (Sumber : Pinterest)

7 Bahan dan Cara Meracik Media Tanam yang Bagus untuk Aglonema, Praktis Banget Dijamin Aglonema Tumbuh Subur (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Memelihara dan merawat aglonema sebenarnya mudah dan prakstis sekali. Bahkan, bagi pemula bisa sekali merawat aglonema dengan benar di rumah.

Aglonema merupakan tanaman hias yang mudah beradaptasi dalam lingkungannya. Jadi, kamu bisa merawat aglonema di dalam ruangan. Maka dari itu, aglonema biasa dijadikan pajangan di sudut ruangan rumah ataupun kantor supaya menjadi lebih aesthetic.

Aglonema mempunyai ciri-ciri khas yang membuat semua orang tertarik untuk merawat bahkan membudidayakan aglonema di rumah.

Tanaman hias ini mempunyai bentuk daunnya yang unik serta warnanya yang cantik dan beraneka ragam. Bentuk daun dari aglonema menyirip dan berwarna abu-abu tua, merah dan perak.

Aglonema JadulBahan dan Cara Meracik Media Tanam yang Bagus untuk Aglonema

Tidak heran jika aglonema disebut sebagai Ratu Daun karena memiliki daun yang eksotis yang menjadi daya tariknya. Selain itu, aglonema juga jadi tanaman yang dapat membersihkan udara di sekitarannya.

Baca Juga: Auto Langsing, Ini 5 Teh Herbal yang Dapat Membantu Bakar Lemak di Perut

Bahkan, NASA menetapkan aglonema menjadi flora yang efektif membasmi polutan rumah tangga, termasuk benzena dan formaldehida yang ada di udara.

Tanaman hias ini juga dikenal dengan nama Sri Rejeki karena kehadirannya dipercaya dapat membawa rezeki. Tanaman ini juga disebut Chinese Evergreen.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini