Indah dan Sejuknya Terasering Panyaweuyan, Ini Tips Lengkap Berkunjung ke Terasering Panyaweuyan Majalengka yang Punya Lanskap Aduhay!

Chodijah Febriyani
Jumat 04 Agustus 2023, 07:15 WIB
Indah dan Sejuknya Terasering Panyaweuyan, Ini Tips Lengkap Berkunjung ke Terasering Panyaweuyan Majalengka yang Punya Lanskap Aduhay! (Sumber : Instagram/akang_endang)

Indah dan Sejuknya Terasering Panyaweuyan, Ini Tips Lengkap Berkunjung ke Terasering Panyaweuyan Majalengka yang Punya Lanskap Aduhay! (Sumber : Instagram/akang_endang)

LABViRAL.COM - Indonesia memang terkenal dengan wisata alam yang indah, menyejukkan dan memanjakan mata. Pesona alam yang begitu menawan ini, membuat wisatawan baik dalam negeri dan luar negeri pun terpesona dengan keindahan alam Indonesia. Seperti di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Daerah ini dikenal sebagai salah satu kota wisata yang indah di Jawa Barat, tepatnya di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka).

Salah satu destinasi wisata alam yang sedang ngehits dan populer di kalangan wisatawan adalah Terasering Panyaweuyan.

Tempat wisata alam ini memiliki keistimewaan dengan menyuguhkan panorama alam cantik dan juga asri. Terasering ini ditanami berbagai macam sayuran, ada bawang merah, selada dan juga daun bawang.

Terasering PanyaweuyanTerasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan atau disebut juga Lembah Panyaweuyan ini juga memiliki hamparan bukit dan hamparan sawah hijau yang memanjakan mata.

Terasering atau disebut juga sengkedan ini memiliki fungsi untuk membantu memperlambat debit air hujan yang akan diserap oleh tanah, sehigga dapat mencegah longsor.

Baca Juga: 6 Wisata Alam Purwokerto yang Wajib Disambangi, Bikers Ayo Gas!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini