10 Tempat Wisata di Guci Tegal, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Sunardi
Selasa 25 Juli 2023, 11:29 WIB
Pintu masuk ke kawasan Taman Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. (Sumber : Twitter/@AAlkarim2)

Pintu masuk ke kawasan Taman Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. (Sumber : Twitter/@AAlkarim2)

LABVIRAL.COM - Apakah kamu salah satu orang yang suka dengan wisata alam? Tak lengkap rasanya jika belum pernah mampir ke tempat wisata di Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Di desa tersebut telah menjadi salah satu kawasan wisata yang ada di kaki Gunung Slamet. Lokasi sendiri berada di 1.500 meter di atas permukaan air laut (MDPL). Alhasil, di tempat tersebut memiliki udara yang sejuk.

Di kawasan wisata Guci Tegal itu juga terdapat beberapa tempat wisata populer lainnya. Salah satu yang terkenal yakni adanya pemandian air panas. Sumber mata air hangat itu berasal dari mata air murni Gunung Slamet.

Selain objek pemandian air panas tersebut, di Guci Tegal juga terdapat berbagai macam wisata lainnya. Apa saja? Yuk, simak ulasan beriktu ini.

1. Hot Water Boom Guciku

Suasana di Hot Water Boom Guciku.Suasana di Hot Water Boom Guciku. (Twitter/@tamanbaca3surau)

Salah satu tempat wisata di Guci Tegal yakni Hot Water Boom Guciku. Tempat wisata ini menawarkan adanya pemandian air panas yang dilengkapi dengan beberapa wahana permainan. Mulai dari kolam arus, Big Aqua Bucket, perosotan, flying fox, climbing, dan sebagainya.

Berada di kawasan wisata satu ini juga ada khusus untuk anak-anak. Jadi, bagi kamu yang membawa buah hati, tempat ini jadi salah satu yang cocok untuk dikunjungi.

Baca Juga: 10 Wisata Terbaik di Dieng, Wajib Mampir Saat Libur Panjang

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Buka Saat Libur Lebaran 2023

2. Taman Wisata Air Panas Guci

Suasana di sekitar Taman Wisata Air Panas Guci.Suasana di sekitar Taman Wisata Air Panas Guci. (Twitter/@cahngapak7_7)

Tempat wisata di Guci Tegal kedua yakni Taman Wisata Air Panas Guci. Di tempat ini para pengunjung bisa berendam air panas yang berasal dari mata air Gunung Slamet.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini