6 Wisata Pantai Gunungkidul dengan Pemandangan Memanjakan Mata

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 02:35 WIB
Keindahan Pantai Sadeng Gunungkidul

Keindahan Pantai Sadeng Gunungkidul

LABVIRAL.COM - Pantai menjadi salah satu pilihan untuk wisata dan menenangkan pikiran yang penat. Gunungkidul, Yogyakarta merupakan daerah yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam, termasuk pantai.

Wisata pantai di Gunungkidul memiliki pemandangan yang indah dan menawan. Banyak juga pantai yang masih asri karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Beberapa pantai di Gunungkidul memang lokasinya banyak yang tersembunyi. Namun jangan khawatir, perjuangan menuju ke pantai tidak akan mengecewakan setelah melihat pemandangannya secara langsung.

Baca Juga: 4 Kafe Dekat Tugu Jogja yang Asyik untuk Nongkrong Sambil Ngopi

Berikut daftar rekomendasi pantai di Gunungkidul yang cocok untuk healing:

1. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok Gunungkidul  yang menakjubkan (Dinas Pariwisata DIY)

Pantai Jungwok terletak di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki suasana yang masih alami dan sepi, sehingga cocok untuk tempat menenangkan pikiran dan relaksasi.

Keindahan pemandangan yang ditawarkan pantai Jungwok adalah bebatuan karang yang menjulang tinggi dengan hamparan pasir serta air yang biru.  Di dekat Pantai Jungwok terdapat berbagai penginapan. Biaya masuknya pun murah yaitu cukup Rp5 ribu.

Baca Juga: 8 Tempat Romantis Wajib Dikunjungi di Jakarta, Ada yang Gratis

2. Pantai Widodaren

Kecantikan Pantai Widodaren Gunungkidul (Dinas Pariwisata DIY)

Pantai ini masih satu desa dengan pantai Jungwok, yaitu Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Nama Widodaren diambil dari kata widodari yang dalam Bahasa Jawa memiliki arti bidadari. Hal ini untuk menggambarkan betapa indahnya pantai ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini