4 Resep Gado-gado Dijamin Enak dengan Bumbu Kacang yang Legit, Sajian Otentik Indonesia yang Menggoda

Chodijah Febriyani
Sabtu 05 Agustus 2023, 12:10 WIB
4 Resep Gado-gado Dijamin Enak dengan Bumbu Kacang yang Legit, Sajian Otentik Indonesia yang Menggoda (Sumber : Pinterest)

4 Resep Gado-gado Dijamin Enak dengan Bumbu Kacang yang Legit, Sajian Otentik Indonesia yang Menggoda (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Disebut sebagai salad khas Indonesia, gado-gado adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai macam sayuran yang direbus.

Bahan-bahan sayuran yang digunakan untuk gado-gado teridri dari tauge, timun, kol, kacang panjang, tahu putih, dan terkadang terdapat tempe dan telur rebus. Lalu, disajikan dengan bumbu kacang yang disiram.

Biasanya, gado-gado juga disajikan dengan nasi ataupun juga lontong dan taburan bawang goreng serta emping dan tambahan kerupuk yang renyah.

Gado-gado adalah salah satu makanan khas Betawi. Tapi, seiring berkembangnya zaman, gado-gado mulai ada di berbagai daerah, termausk di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Resep Gado-gado (Pintreset/doyanresep.com)Resep Gado-gado (Pintreset/doyanresep.com)

Kunci utama gado-gado enak itu dinilai dari bumbu kacangnya yang nikmat dan legit. Proses pembuatan bumbu kacang untuk gado-gado menggunakan kencur. Karena proses pembuatannya mudah dan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, gado-gado pun bisa dibuat di rumah.

Baca Juga: 3 Resep Sempol Tahu, Simpel dan Mudah Dibuat Jadi Camilan dan Bekal Sekolah Si Kecil

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ini resep gado-gado yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah dan bahan-bahan yang sederhana. Cekidot!

Berikut resep gado-gado:

1. Resep gado-gado khas Jawa Timur

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini