5 Rekomendasi Makanan Sehat yang Dapat Meningkatkan Suasana Hati

Sunardi
Kamis 10 Agustus 2023, 17:21 WIB
Ilustrasi makanan sehat yang siap disantap. (Sumber : Freepik.com/KamranAydinov)

Ilustrasi makanan sehat yang siap disantap. (Sumber : Freepik.com/KamranAydinov)

LABVIRAL.COM - Makanan memang jadi salah satu kebutuhan utama manusia untuk beraktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, sangat penting memilih makanan sehat dan bisa meningkatkan suasana hati. Mengetahui rekomendasi makanan sehat yang dapat meningkatkan suasana hati memang penting.

Apalagi hidup yang penuh tekanan dan rutinitas sehari-hari dapat kadang-kadang memengaruhi suasana hati kita. Tetapi tahukah kamu bahwa makanan yang dikonsumsi juga dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan suasana hati?

Dengan mengetahui rekomendasi makanan sehat yang dapat meningkatkan suasana hati kita bisa memilih apa saja yang akan kita makan. Lalu, apa saja makanan yang bisa sehat yang dapat meningkatkan suasana hati kita? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: 7 Makanan Terburuk bagi Kesehatan, Jika Ada Favoritmu Segera Tinggalkan

Baca Juga: 9 Makanan Pembesar Payudara Secara Alami, Mudah Didapatkan dan Enak

Makanan Sehat yang Dapat Meningkatkan Suasana Hati

1. Ikan

Rekomendasi makanan sehat yang dapat meningkatkan suasana hati yang pertama adalah ikan. Untuk meningkatkan fungsi otak, makan ikan seperti salmon dan sarden setiap hari. Jika kamu kekurangan nutrisi ini, kamu lebih rentan mengalami depresi dan mood buruk.

2. Telur

Rekomendasi makanan sehat yang dapat meningkatkan suasana hati berikutnya adalah telur. Siapa yang tak suka dengan jenis makanan ini? Telur terkenal mempunyai nutrisi yang baik, tinggi protein dan asam lemak, yang penting untuk menjaga kesehatan otak. Telur ini juga dapat membantu tubuh menjadi lebih bertenaga.

3. Pisang

Rekomendasi makanan sehat yang dapat meningkatkan suasana hati yang ketiga adalah pisang. Pisang memiliki banyak asam amino triptofan dan vitamin B6. Vitamin B6 membantu mengubah asam amino triptofan menjadi hormon serotonin.

Tubuh membutuhkan zat kimia di otak yang disebut serotonin untuk meningkatkan suasana hati. Triptofan adalah obat populer untuk mengobati kecemasan, depresi, dan insomnia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini