5 Cara Mencegah Dampak Polusi Udara pada Kulit

Sunardi
Kamis 24 Agustus 2023, 20:21 WIB
Ilustrasi seorang wanita sedang memaki losion. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi seorang wanita sedang memaki losion. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Polusi udara memang sangat mengganggu kesehatan kita. Selain berdampak pada masalah kesehatan pernapasan, polusi udara juga berdampak pada kulit kita. Oleh karena itu, penting mengetahui cara mencegah dampak polusi udara pada kulit.

Polusi udara mengandung partikel dan radikal bebas yang dapat meresap ke lapisan kulit, membuat efeknya mungkin tidak terasa. Namun, dalam jangka panjang, masalah yang ditimbulkan mungkin memerlukan perhatian.

Menurut laporan Halodoc, bahwa peningkatan polusi udara selama bertahun-tahun bisa memiliki efek besar pada kulit manusia. Berbagai dampak polusi udara pada kulit memang nyata.

Adanya paparan polusi udara pada kulit bisa menimbulkan efek negatif pada kulit. Adanya paparan radiasi ultraviolet dapat memengaruhi penuaan kulit ekstrinsik dan kanker kulit.

Baca Juga: 10 Manfaat Baby Oil untuk Orang Dewasa, Bisa Sembuhkan Kulit Lecet?

Baca Juga: 10 Manfaat Mengkudu yang Jarang Diketahui, dari Kesehatan Kulit hingga Jantung

Selain itu, adanya asap rokok juga berperan pada proses penuaan dini dan peningkatan psoriasis, jerawat, kanker kulit, serta masalah kulit lainnya.

Lalu, bagaimana cara mencegah dampak polusi udara pada kulit? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Cara Mencegah Dampak Polusi Udara pada Kulit

1. Rutin Cuci Muka

Cara mencegah dampak polusi udara pada kulit yang pertama yakni rutin mencuci muka. Hal ini penting untuk menangkal efek polusi. Adanya proses membersihkan wajah ini bisa memberi kesempatan untuk menghirup oksigen yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan dini.

2. Gunakan Sun Block

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini