Bunda Jangan Aneh, Colok Pipi Bayi untuk Bikin Lesung Pipi

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 18 Maret 2023, 00:45 WIB
Ilustrasi, bayi

Ilustrasi, bayi

LABVIRAL.COM - Memiliki lesung pipi, lebih menarik, katanya. Padahal, jika tidak pun, sebenarnya cakap-cakap saja. Tapi, banyak orang yang bahkan begitu terobsesi memiliki lesung pipi, karena guratan wajah akan lebih ekspresif saat tersenyum, tertawa atau berbicara.

Bahkan, sampai banyak orangtua yang begitu senang saat mendapati bayinya memiliki lesung pipi. Entah itu permanen atau tidak, karena ototnya masih sangat fleksibel untuk berubah.

Baru-baru ini, ramai di media sosial, ada seorang ibu yang mencolok-colok pipi bayinya, agar bisa mendapatkan lesung pipi. Tapi sebelum Labviral.com menjelaskannya lebih jauh, ketahuilah bahwa itu adalah tindakan sia-sia. Karena, lesung pipi tak bisa dibuat dengan hanya menekan atau mencolok-colok pipi bayi. Jikapun pengen banget, itu wajib operasi plastik dan itu mahal.

Baca Juga: Waspada! Ini Ciri-ciri Penyakit TBC

Dr. Amaze Grace Sira, dalam penjelasannya di kanal Youtube Dokter 24, yang dikutip Labviral.com, menyebutkan bahwa lesung pipi tak bisa dibuat sendiri, dengan menekan-nekan pipi bayi menggunakan tangan atau benda keras seperti pensil, misalnya.

“Lesung pipi adalah kelainan otot wajah yang bersifat genetik. Kelainan ini terjadi pada otot zygomaticus yang terbelah menjadi dua. Otot ini membantu ekspresi di wajah manusia agar terlihat lebih jelas, saat tersenyum atau berbicara,” jelasnya.

Dokter Grace melarang setiap ibu yang melakukan cara manual, dengan menusuk pipi bayi dengan harapan bisa menciptakan lesung pipi. Hal ini justru membahayakan bayi, karena dapat menciptakan memar, iritasi dan tergores.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Berikut Perbedaan Tabungan dan Investasi

“Bila ingin mempunyai lesung pipi, bisa melakukan bedah plastik. Meski demikian, orang yang tidak memiliki lesung pipi juga tetap menawan, kok,” sambungnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini