Batuk Berdahak Tak Kunjung Sembuh? Coba Buat Obat dari 4 Bahan Rumahan Ini

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 18 Maret 2023, 00:51 WIB
Ilustrasi, seorang wanita batuk

Ilustrasi, seorang wanita batuk

LABVIRAL.COM - Batuk berdahak merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh flu atau infeksi dan sistem kekebalan tubuh yang sedang lemah.

Batuk berdahak terjadi ketika tubuh menghasilkan lebih banyak lendir di saluran pernapasan. Batuk berdahak ini sangat menganggu aktivitas dan produktivitas seseorang sehingga menjadi tidak nyaman. 

Minum obat merupakan solusi yang paling efektif untuk menyembuhkan batuh berdahak. Tapi, kalau tidak sembuh, bagaimana? Kamu bisa membuat ramuan atau resep alami di rumah, kok!

Baca Juga: Antara Bekam dan Donor Darah, Mana yang Lebih Sehat?

Dilansir Labviral.com dari laman Indianexpress, influencer kesehatan Luke Coutinho memberikan resep atau ramuan yang dibuat untuk meningkatkan daya tahan tubuh di musim hujan dengan rempah-rempah dari bawang, jaggery, kunyit dan lada hitam.

"Ini ramuan cocok sekali pada beberapa klien saya. Semoga juga berhasil untuk kamu," jelasnya. 

"Caranya rebus keempat bahan tersebut selama tiga menit, lalu tuang di dalam cangkir dan minum. Jika itu cocok untukmu, lakukanlah. Kalau tidak jangan dilanjutkan," jelasnya.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Bekam Sebaiknya Dilakukan 1 Bulan Sekali

Menurut ahli diet Sameeksha Kalra beberapa pengobatan rumahan, seperti jus lemon dan madu, sirup jahe dengan kayu manis, atau teh peppermint, mengandung zat dengan ekspektoran, antiinflamasi, antiseptik, dan aksi antioksidan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

Waspada! Ini Ciri-ciri Penyakit TBC

Sabtu 18 Maret 2023, 00:43 WIB
Waspada! Ini Ciri-ciri Penyakit TBC
Berita Terkini