Daftar Bumbu Dapur yang Bisa Dijadikan Obat Asam Urat

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 18 Maret 2023, 21:09 WIB
Ilustrasi, seorang alami asam urat pada bagian tangan

Ilustrasi, seorang alami asam urat pada bagian tangan

LABVIRAL.COM - Tubuh yang kelebihan asam urat akan menimbulkan gejala-gejala tertentu seperti nyeri pada kaki, peradangan sendi, pegal dan linu pada setiap sendi.

Penyakit asam urat terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat. Kondisi ini dapat terjadi pada sendi mana pun, seperti di jari kaki, pergelangan kaki, lutut, dan paling sering di jempol kaki.

Jika asam urat sudah menyerang, tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, kamu perlu mengobati penyakit asam urat tersebut.

Baca Juga: Gampang! Resep Jamu Kunyit Asam Anti Ribet

Berbicara mengobati, untuk menurunkan kadar asam urat pada tubuh gak harus selalu minum obat dokter lho!

Dilansir Labviral.com melalui channel Youtube dr.Emasuperr, ada beberapa obat tradisional yang dibuat dari bahan makanan atau bumbu dapur yang berkhasiat untuk menurunkan kadar asam urat pada tubuh. Berikut ulasannya:

Seledri

Daun seledri mengandung luteolin,2n butilfalat dan betaslinene. Di mana kandungan tersebut dapat melindungi perlindungan dari peradangan yang diakibatkan kadar asam urat yang tinggi.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Manfaat Luar Biasa Jamu Kunyit Asam

Untuk cara mengkonsumsinya, kamu dapat memakannya secara langsung, menjadikannya minuman berupa jus, dicampurkan dengan makanan ataupun dijadikan bubuk untuk menjadi obat kapsul. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini