Cara Bedakan Sakit Lambung Ringan, Sedang hingga Berat dan Obat Maag yang Cocok Diminum Sebelum Perdarahan atau Peradangan Lambung

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 01 Maret 2024, 16:10 WIB
Umumnya, obat sakit lambung dikategorikan dalam tiga macam, yaitu golongan antasida, antagonis reseptor H2 dan yang ketiga adalah golongan pompa proton atau proton pump inhibitor (Sumber : Screeen Shoot Youtube SB30Health)

Umumnya, obat sakit lambung dikategorikan dalam tiga macam, yaitu golongan antasida, antagonis reseptor H2 dan yang ketiga adalah golongan pompa proton atau proton pump inhibitor (Sumber : Screeen Shoot Youtube SB30Health)

LABVIRAL.COM - Apakah kamu pernah sakit maag, dan oleh dokter diresepkan obat lambung dengan logo “K” atau obat keras dan langsung sembuh? Atau apakah kamu justru diberikan obat antasida saja? Pertanyaannya, kenapa jenis obat lambung berbeda-beda padahal sama-sama sakit lambung?

Apoteker Apt. Agnestasia Widia dari Chanel Youtube SB30Health menceritakan pengalamannya saat menjadi mahasiswa Apoteker yang magang di apotek. Ia mendapati bahwa obat yang paling laku di apotek adalah obat lambung atau obat maag.

Setiap hari, ada saja pembeli yang membeli obat lambung golongan keras agar lebih cepat sembuh seperti Lansoprasol atau Omeprasol. Bukan obat lambung yang bersifat bebas.

Baca Juga: Begini Kondisi Sakit Lambung Kronis, Lengkap dengan Cara Pilih Obat Maag Paling Manjur Sebelum Urusan Makin Runyam

Untuk mengetahui jenis-jenis dari obat lambung dan apakah obat lambung yang berbeda menentukan tingkat keparahan sakit lambung, mari kita simak penjelasan Apt. Agnestasia Widia ini.

Secara umum, sakit lambung adalah rasa nyeri ulu hati atau rasa tidak nyaman pada perut akibat naiknya asam lambung. Penyebab sakit lambung yang paling sering adalah karena telat makanan, juga karena pengaruh kafein.

Perubahan pola hidup hingga stres juga berkontribusi menjadi penyebab sakit lambung ini, yang bisa disembuhkan dengan mengonsumsi obat sakit lambung.

Baca Juga: Ada Sakit Lambung Antagonis, Ketahui Jenis Sakit Maag Berat Ini dan Obat yang Tepat Biar Gak Nyeri

Umumnya, obat sakit lambung dikategorikan dalam tiga macam, yaitu golongan antasida, golongan antagonis reseptor H2 dan yang ketiga adalah golongan pompa proton atau proton pump inhibitor.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini