5 Wisata Embung di Yogyakarta yang Cocok untuk Hilangkan Penat

Sunardi
Selasa 21 Maret 2023, 10:51 WIB
Pemandangan di Embung Nglanggeran pada sore hari yang terlihat begitu indah. (Sumber : Twitter/@YogyakartaCity)

Pemandangan di Embung Nglanggeran pada sore hari yang terlihat begitu indah. (Sumber : Twitter/@YogyakartaCity)

LABVIRAL.COM - Yogyakarta menawarkan beragam wisata alam yang memesona dan bisa jadi pilihan untuk liburan. Salah satunya adalah wisata embung di Yogyakarta.

Embung-embung ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Selain itu, embung yang jadi tempat penampungan air hujan ini juga biasa digunakan untuk memancing ikan, olahraga air atau joging di sekitarnya.

Wisata embung kini jadi alternatif liburan. Pasalnya dengan kamu berwisata ke embung selain disuguhi pemandangan alam memukau, tarif masuknya relatif murah.

Lalu, embung mana saja yang bisa dikunjungi sebagai tempat destinasi wisata murah ini? Simak deretan wisata embung di Yogyakarta yang layak kamu kunjungi.

1. Embung Nglanggeran

Pemandangan di sekitar Embung Nglanggeran, Gunungkidul.

Embung yang bisa dijadikan destinasi wisata murah di Yogyakarta pertama adalah Embung Nglanggeran. Terletak di Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Apalagi jika sore hari yang cerah, suasana di sekitar embung cocok untuk melihat matahari terbenam.

Baca Juga: 5 Kebun Binatang di Yogyakarta, Cocok untuk Mengenalkan Hewan ke Buah Hati

Baca Juga: 8 Air Terjun di Yogyakarta yang Suguhkan Pemandangan Eksotis, Bikin Pikiran Fresh

Selain itu, lokasi embung yang dekat dengan Guung Api Purba Nglanggeran juga menjadi daya tarik wisata tersendiri. Di embung ini kamu bisa berkemah ramai-ramai. Untuk tarif masuknya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 saja, dan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.


2. Embung Tambakboyo

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini