Mana Lebih Baik, Keramas Pakai Air Dingin atau Air Panas?

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:08 WIB
ilustrasi - seorang wanita keramas dengan air hangat

ilustrasi - seorang wanita keramas dengan air hangat

LABVIRAL.COM - Ada beberapa kebiasaan yang berdampak buruk bagi kesehatan yang menyebabkan permasalahan rambut. Salah satunya yaitu mengatur suhu air untuk keramas.

Mungkin ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan keramas dengan air dingin dan air hangat. Ada banyak ulasan mengenai mana yang terbaik, keramas dengan air dingin atau dengan air hangat?

Dikutip Labviral.com dari laman healthshots, berikut ini ulasan plus dan minus keramas dengan air dingin dan air hangat;

Baca Juga: Perhatikan! Ini 6 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Serum

Keramas dengan air dingin

Keramas dengan air dingin menyegel lapisan kultikula yang pecah sambil memulihkan ikatan keratin dan lipid. Ini akan memberikan tekstur pada rambut lebih lembut dan halus.

Mencuci rambut dengan air dingin juga membantu mempertahankan minyak dan sebum secara alami sehingga menjaga kulit kepala dan rambut agar tetap terhidrasi. 

Selain itu, pori-pori kulit kepala yang terbuka lebih cenderung menumpuk kotoran, polutan, keringat, minyak di folikel rambut. Jadi, keramas dengan air dingin dapat membantu menutup pori-pori dan menjaga kebersihan kulit kepala.

Baca Juga: Hindari 6 Kesalahan Keramas Agar Rambut Tidak Beruban

Keramas (Freepik/valuavitaly)

 

Keramas dengan Air Hangat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini