Tips Mengatasi Mata Panda, Gak Perlu Minder Lagi!

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi, mata panda

Ilustrasi, mata panda

LABVIRAL.COM - Mata panda merupakan kondisi dimana kantung mata terlihat lebih gelap dan sedikit menggembung dan terdapat kerutan. Kondisi mata panda sendiri seringkali dikaitkan dengan kondisi dimana seseorang kurang tidur.

Yap, memang kurang tidur dapat menyebabkan seseorang mengalami mata panda, tapi perlu kamu tahu kondisi mata panda tidak terjadi hanya karena kurang tidur saja lho! 

Mata panda juga bisa disebabkan beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, kelamaan menatap layar hp, laptop maupun televisi, dehidrasi, genetik, iritasi alergi sampai dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Baca Juga: Mata Panda Bisa Permanen! Simak Penjelasannya

Kondisi mata panda tentu saja sangat mengganggu, sebab kondisi tersebut dapat membuat penampilan seseorang kurang maksimal. Mata panda bisa dialami oleh perempuan maupun laki-laki. Berikut ini Labviral.com bagikan tips atasi mata panda. Yuk disimak!

Gunakan krim mata

Pada umumnya, terlebih wanita saat memiliki mata panda krim mata adalah pilihan yang utama. Yap1 Untuk mengatasi mata panda, kamu memang bisa menggunakan krim yang mengandung retinol, kafein, atau vitamin C yang dapat mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

Baca Juga: Tak Melulu Kimia, Bahan-bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Masalah Mata Panda

Kompres mata

Salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi mata panda yaitu dengan mengompresnya,Caranya, bungkus es batu dengan kain bersih. Selanjutnya, pejamkan mata dan letakkan kompres dingin tersebut diarea mata selama 20 menit.

Kompres dengan es batu ini, dapat mengurangi pelebaran dan perubahan warna pada pembuluh darah di bawah mata.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini