5 Makanan Detoks Alami yang Membuat Kulit Sehat dan Cerah

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:42 WIB
Ilustrasi, ilustrasi buah-buahan

Ilustrasi, ilustrasi buah-buahan

LABVIRAL.COM - Detoksifikasi merupakan proses pembuangan racun secara alami demi menunjang kesehatan tubuh.

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, detoks juga bisa dilakukan untuk kesehatan kulit agar lebih sehat dan cerah. Caranya, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan berfungsi baik untuk kulit sehat alami.

Untuk lebih lanjut, berikut ini lima makanan yang dipercaya mendetoksifikasi tubuh, yaitu;

Baca Juga: Tetap Sehat Alami, Ini Cara Tepat Merawat Rambut Keriting dari Ahlinya

1. Jus atau Smoothie Buah

Jus buah atau smoothie adalah cara yang baik untuk membantu kulit agar tetap ternutrisi agar mendapatkan kulit yang sehat dan cantik alami.

Beberapa jus atau smoothie yang baik dikonsumsi untuk proses detoksifikasi adalah, jus jeruk, delima, bit, dan pisang. Buah-buahan tersebut dipercaya dapat membuat kulit lebih terlihat cerah. Selain itu, dari sisi kesehatannya, jus dan smoothie tidak menggunakan bahan pengawet, jadi baik sekali untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Baca Juga: Ini Waktu yang Tepat Ganti Oli, Jangan Asal Ya!

2. Sayuran Hijau

Sayuran memiliki kandungan vitamin A, zinc, zat besi, magnesium dan kalium yang dipercaya dapat membantu memmbersihkan racun-racun di tubuh. Adapun sayuran hijau yang bermanfaat untuk detoksifkasi tubuh, seperti bayam, brokoli, seledri dan mentimun.

3. Buah-buahan dan Kacang-kacangan Kering

Buah-buahan kering seperti kismis, kurma, kenari, almond dan mete merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Buah-buahan kering ini juga mengandung sifat antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, juga membantu meningkatkan kolagen dan membuat kulit lebih bercahaya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini