Pria Berjenggot Ayo Simak! 4 Tips Mudah Atasi Jerawat

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 21:28 WIB
Ilustrasi Jerawat

Ilustrasi Jerawat

LABVIRAL.COM - Seperti yang kita ketahui, jenis kulit wanita dan pria berbeda. Kulit pria 20 sampai 25 persen lebih tebal dari wanita sehingga memberikan penampilan yang lebih tegas.

Kulit pria juga menghasilkan sebum dua kali lebih banyak dari wanita. Oleh karena itu, mereka cenderung lebih sering mengalami permasalahan kulit, seperti jerawat.

Jerawat umumnya disebabkan oleh kadar hormon yang belebih, sehingga menghasilkan minyak dan menyumbat pori-pori dan membuat bakteri tumbuh.

Baca Juga: Biar Makin Glowing, Begini Cara Membiarkan Kulit Bernapas

Namun, jerawat ini juga dapat disebabkan oleh faktor lain, seperti polusi, paparan sinar matahari, kebiasaan tidur yang buruk dan pola makan yang tidak sehat, serta tidak rutin untuk membersihkan wajah. 

Menurut pria, melakukan perawatan kulit itu melelahkan, terutama jika tidak membuahkan hasil. 

Padahal, untuk memiliki kulit sehat bebas jerawat perlu perawatan khusus pada kulit. Dilansir Labviral.com dari laman firstpost, berikut ini lima tips merawat kulit bebas jerawat pada pria, cekidot!

Baca Juga: Dokter Estetika Itu Apa? Yuk Kenalan!

1. Rajin Cuci Muka

Mencuci muka setiap hari dapat membantu mengurangi masalah kulit. Hindari mencuci muka dengan sabun berbahan kimia yang dapat memperburuk kesehatan kulit.

2. Rajin Membersihkan Jenggot

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini