Cegah Rambut Rontok dan Menipis dengan Minyak Rosemary

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 00:13 WIB
Ilustrasi rambut rontok

Ilustrasi rambut rontok

LABVIRAL.COM - Berasal dari wilayah Mediterania, rosemary adalah ramuan serbaguna dan populer yang digunakan dalam makanan dan aromaterapi, serta obat-obatan. Bahkan, menurut penelitian rosemary bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Telah menjadi tren di Instagram dan TikTok, menggunakan minyak rosemary pada rambut diklaim dapat mencegah kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan.

Minyak yang dianggap suci oleh orang Yunani kuno, Mesir, Ibrani, dan Romawi, minyak rosemary sebenarnya telah digunakan untuk tujuan serupa selama berabad-abad.

Baca Juga: Bikin Kecewa, Apa Penyebab Kegagalan Tanam Benang?

Minyak ini dipercaya sebagai penangkal kejahatan, meningkatkan daya ingat, dan sebagai perlindungan terhadap wabah. Ini merupakan obat tradisional yang sudah ada selama ribuan tahun karena kemampuannya untuk menyembuhkan, memperkuat, dan meredakan gejala.

Mengapa Minyak Rosemary Baik untuk Kesehatan Rambut?

Dilansir Labviral.com dari laman Express, Nicole Petty, ahli perawatan rambut di Milk + Blush mengatakan kepada minyak rosemary memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakterinya yang tinggi. "Rosemary adalah bahan alami yang bagus untuk digunakan untuk tumbuh, membersihkan, dan mengkondisikan rambut," jelasnya.

Sebuah studi bahkan menemukan bahwa minyak esensial rosemary sama efektifnya dengan minoxidil atau dikenal sebagai Rogaine untuk mengobati kebotakan pria dan wanita.

"Asam ursolat dalam rosemary bekerja dengan memperkuat sirkulasi di kulit kepala untuk memungkinkan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke folikel rambut," jelas dia.

Baca Juga: Jerawat di Pipi Bikin Nggak Percaya Diri? Begini Cara Mengatasinya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini