Ini 6 Kesalahan Tidur yang Memicu Jerawat, Yuk Diubah!

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 00:16 WIB
Ilustrasi Jerawat

Ilustrasi Jerawat

LABVIRAL.COM - Jerawat yang tiba-tiba muncul memang dapat merusak suasana hati seseorang. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat timbul, seperti pola makan yang tidak sehat, menggunakan produk kecantikan yang terlalu keras hingga pola tidur seseorang juga bisa memicu jerawat, lho.

Ya, menurut  Dr. Sonia Tekchandani, Celebrity Dermatologist, Pendiri, pola tidur mempengaruhi kondisi kulit kita dan justru dapat menyebabkan jerawat.

Malam hari adalah waktu terbaik untuk kulit beristirahat, kulit dipulihkan dan diremajakan. Namun, kesalahan tertentu dapat benar-benar membahayakan kulit dan berakhir dengan jerawat di pagi hari.

Baca Juga: Apa Unggulnya All New Supra GTR 150, Generasi Penerus Honda Supra X?

Dilansir Labviral.com dari laman Times of India, berikut ini 6 kesalahan pola tidur yang bisa memicu jerawat muncul, yaitu :

Tidak Mengganti Sarung Bantal

Sarung bantal adalah sumber kotoran dan bakteri yang menumpuk. Biasanya, kita meletakkan wajah kita di atas bantal dan bakteri yang ada di sarung bantal pindah ke kulit sehingga menyebabkan jerawat. Oleh karena itu pastikan untuk mengganti sarung bantal seminggu sekali untuk mencegah jerawat.

Baca Juga: Cegah Rambut Rontok dan Menipis dengan Minyak Rosemary

Tidak Membersihkan Riasan atau Makeup

Tidur dengan riasan bisa sangat merusak kulit. Residu riasan menyumbat pori-pori sepanjang malam dan itu menyebabkan jerawat. Jadi, tidak peduli seberapa lelahnya , gunakan pembersih riasan yang lembut untuk membersihkan riasan dan tidur dengan kulit yang bersih.

Tidur Tengkurap

Ketika tidur dalam posisi seperti ini kulit bersentuhan langsung dengan sarung bantal dan terjadi gesekan antara kulit dan sarung bantal sepanjang malam. Jadi, jika ingin menghindari jerawat cobalah untuk menghindari tidur tengkurap.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini