6 Tips Mudah Perawatan Kulit untuk Wanita Lansia

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 01:01 WIB
Ilustrasi, lansia memiliki kulit yang sehat

Ilustrasi, lansia memiliki kulit yang sehat

LABVIRAL.COM - Umum sekali bagi wanita untuk khawatir tentang penuaan, terutama bagi lansia. Seiring bertambahnya usia, kulit pun akan mengalami perubahan yang diakibatkan proses penuaan, sepertinya timbulnya keriput, mudah kasar dan kering, hingga elastisitasnya berkurang. 

Maka dari itu, penting sekali bagi lansia untuk tetap menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat.

Guna untuk menjaga kulit lansia tetap sehat dan terhindar dari beragam gangguan kulit seperti flek hitam dan keratosis seboroik, berikut ini cara merawat kulit lansia seperti dilansir Labviral.com dari laman boldsky:

Baca Juga: 4 Penyebab Ban Belakang Motor Matic Bergoyang dan Tidak Stabil

Rutin bersihkan kulit

Cuci wajah sangatlah penting bagi wanita di atas 50 tahun. Kulit lansia harus dibersihkan dengan pembersih ringan dan tidak mengiritasi, yang tidak akan menghilangkan kulit dari minyak alaminya. Sehingga, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan sensitif.

Para ahli menyarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan seperti ceramides yang memberikan perlindungan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Baca Juga: Mengenal Masker Wajah dan Jenisnya, Awas Jangan Salah Pilih!

Berinvestasi untuk produk perawatan kulit alami

Produk perawatan kulit alami yang mengandung herbal, minyak zaitun, atau minyak kelapa dapat menghasilkan kulit yang lebih baik daripada banyak produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia.

Hindari paparan sinar matahari

Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Kenakan topi dan gunakan tabir surya untuk mencegah kulit keriput dan bintik hitam. Menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan serta menggunakan tabir surya juga dapat membantu mengurangi risiko kanker kulit.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini