Jangan Salah Lagi! Ini Perbedaan Tarik Benang dan Tanam Benang

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 01:18 WIB
Ilustrasi seseorang melakukan prosedur tanam benang

Ilustrasi seseorang melakukan prosedur tanam benang

LABVIRAL.COM - Teknologi kecantikan seperti tak ada habisnya, malah akan terus berkembang. Saat ini perempuan memiliki banyak pilihan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Bahkan kini ada tren prosedur tanam benang dan tarik benang. Tapi tahukah kamu, ternyata kedua prosedur itu berbeda.

Tanam benang dan tarik benang memiliki perbedaan dalam hal manfaat dan jenis benang yang digunakan. Jika tanam benang merupakan metode perawatan untuk meremajakan kulit, maka tarik benang adalah metode kecantikan yang dapat meniruskan wajah.

Dilansir dari Beautylogica clinic, prosedur tanam benang dan tarik benang sama-sama memasukkan benang di bawah jaringan kulit dengan tujuan memperbaiki kolagen, sehingga terjadi pengencangan pada wajah atau bagian wajah yang diinginkan.

Baca Juga: Facial Icing, Teknik Perawatan Jadul yang Dapat Menghilangkan Kantung Mata

Meski tanam benang dan tarik benang sama-sama metode kecantikan kulit dengan memanfaatkan benang untuk pengencangan wajah, namun ada perbedaan dalam hal jenis benang, fungsi, daya tahan, dan hasil. Agar lebih paham, Labviral.com bakal jabarkan beberapa perbedaan tanam benang dan tarik benang:

Jenis benang

Dokter klinik kecantikan biasanya akan menggunakan jenis benang polos untuk metode tanam benang. Caranya ditanam di bawah kulit dan sekitar benang untuk menimbulkan reaksi pembentukan jaringan fibrinogen dan pembentukan kolagen. Sedangkan metode tarik benang, dokter akan menggunakan jenis benang bergerigi dengan tujuan menarik kulit yang kendur ke arah atas, sehingga bagian tersebut akan terlihat lebih tirus.

Baca Juga: 5 Efek Samping yang Bisa Terjadi Usai Perawatan Wajah Tanam Benang

Manfaat

Perbedaan tanam benang dan tarik benang selanjutnya adalah manfaatnya. Jika pada tanam benang bermanfaat untuk meremajakan kulit melalui pembentukan kolagen baru, maka tarik benang memiliki manfaat untuk memberikan kontur pada bagian wajah yang diinginkan. Oleh karena itu, pastikan kebutuhan dan kondisi kulit wajah sebelum memilih diantara kedua prosedur tersebut.

Baca Juga: Performa Mesin Selalu Optimal, Ikuti Saja Tips Ini

Hasil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini