Facial Icing, Teknik Perawatan Jadul yang Dapat Menghilangkan Kantung Mata

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 01:16 WIB
Ilustrasi - seseorang melakukan facial icing

Ilustrasi - seseorang melakukan facial icing

LABVIRAL.COM - Facial icing atau teknik mengoleskan es pada wajah merupakan perawatan sederhana untuk kulit yang dapat membantu mengurangi bengkak, menyamarkan kantung mata dan mencerahkan warna kulit. 

Yap, teknik yang dibilang jadul ini memililki banyak manfaat untuk kulit wajah. Bahkan, banyak ahli kecantikan yang menyaranakan perawatan rumahan ini. 

Labviral.com melansir dari laman Insider, ada beberapa manfaat dari facial icing ini. Yuk disimak!

Baca Juga: 5 Efek Samping yang Bisa Terjadi Usai Perawatan Wajah Tanam Benang

1. Membantu Mengurangi Bengkak

Bengkak pada wajah terjadi ketika pembuluh darah di bawah kulit melebar. Ini mungkin terjadi di pagi hari setelah minum alkohol atau sedang mengalami demam dan alergi.

Dr. Hadley King, dokter kulit bersertifikat mengungkapkan, mengompres area yang bengkak dapat membantu karena suhu dingin dapat menyempitkan pembuluh darah yang dapat mengurangi pembengkakan.

Baca Juga: Performa Mesin Selalu Optimal, Ikuti Saja Tips Ini

2. Menghilangkan Kantung Mata

Jika sedang mengalami dehidrasi atau makan terlalu banyak garam pada malam sebelumnya, cairan dapat menumpuk di bawah kulit wajah saat tidur, sehingga menyebabkan bengkak di pagi hari. Bagi banyak orang, bengkak ini tampak sebagai kantung mata yang besar.

Jadi, lebih baik mendinginkan kulit dengan es dapat membantu mengalirkan cairan dari area bawah mata melalui sistem limfatik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini