Kurang Minum Air Mineral, Sebabkan Penuaan Lebih Cepat

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 01:07 WIB
Ilustrasi Minum Air Mineral

Ilustrasi Minum Air Mineral

LABVIRAL.COM - Penting sekali untuk membuat kulit agar tetap terhidrasi. Ada banyak manfaat yang dirasakan kulit jika terhidrasi dengan baik, seperti membantu kulit lebih bersinar, sehat dan juga dapat mencegah penuaan dini.

Jadi, penting sekali seseorang harus tetap terhidrasi dengan cukup. Sebab, sebuah studi menyatakan minum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menunda penuaan, dan mencegah masalah kronis tertentu.

Dilansir Labviral.com dari laman Indianexpress, menurut studi oleh National Institutes of Health, yang diterbitkan dalam jurnal eBioMedicine, orang dewasa yang tetap terhidrasi tampaknya lebih bugar karena mereka mengembangkan lebih sedikit kondisi kronis seperti penyakit jantung dan paru-paru, dan hidup lebih lama daripada mereka yang mungkin tidak mendapatkan cukup cairan.

Baca Juga: Punya Jerawat di Jidat? Begini Cara Mengatasinya

Menggunakan data kesehatan yang dikumpulkan dari 11.255 orang dewasa selama periode 30 tahun, para peneliti menganalisis hubungan antara kadar natrium serum yang naik ketika asupan cairan dan berbagai indikator kesehatan. 

Studi ini menemukan bahwa orang dewasa dengan kadar natrium serum pada akhir yang lebih tinggi dari kisaran normal lebih mungkin untuk mengembangkan kondisi kronis dan menunjukkan tanda-tanda penuaan daripada mereka yang memiliki kadar natrium serum dalam kisaran menengah. 

"Hasilnya menunjukkan bahwa hidrasi yang tepat dapat memperlambat penuaan dan memperpanjang hidup serta bebas penyakit," kata Natalia Dmitrieva, PhD, seorang penulis studi dan peneliti di Laboratorium Kedokteran Regeneratif Kardiovaskular di National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI).

Baca Juga: Ini Spesifikasi Mobil Listrik Mungil Toyota C+Pod, Dibanderol Rp200 Jutaan

Dr Prabhakar B R, konsultan senior, Penyakit Dalam, Rumah Sakit Apollo, Sheshadripuram, Bangalore menetapkan hubungan bahwa konsumsi air yang tidak mencukupi atau kurang dalam sehari menyebabkan dehidrasi yang pada gilirannya membebani organ vital. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini