Sering Salah, Ternyata Begini Cara Menggunakan Peeling Gel yang Benar

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 01:34 WIB
Ilustrasi peeling gel

Ilustrasi peeling gel

LABVIRAL.COM - Mungkin sebagian wanita sudah melakukan perawatan canggih seperti peeling wajah di klinik kecantikan. Semakin berkembangnya teknologi juga membuat beberapa brand menjual produk peeling wajah. Hal itu tentu memudahkan setiap perempuan untuk mewujudkan impiannya dengan melakukan perawatan diri di rumah.

Selain harga yang jauh lebih murah, melakukan peeling wajah dengan peeling gel juga membantu kamu menghemat waktu kamu yang tak memiliki waktu banyak. Namun tak jarang juga, wanita yang masih belum mengerti cara menggunakan peeling gel yang benar sehingga membuat khasiatnya tak maksimal. Jika sudah begitu, apakah akan dilanjut? Tentu tidak.

Baca Juga: Ketahui Apa Itu Jerawat Batu, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Kamu perlu mencari tahu bagaimana cara menggunakan peeling gel yang benar, agar hasilnya maksimal. Yuk simak berikut ini, beberapa cara yang sudah Labviral.com rangkum di bawah ini.

Bersihkan wajah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah sebelum menggunakan eksfolian apapun, termasuk peel gel. Kamu juga bisa menggunakan pembersih seperti micellar water, toner atau hanya mencuci wajah biasa. Sebagian orang percaya menggunakan peel gel lebih baik dalam kondisi wajah basah. Karena itu, jangan keringkan wajah.

Baca Juga: Mau Coba Tarik Benang karena Kurang Mancung? Ini Prosedur dan Efek Sampingnya

Gunakan gel secukupnya

Jangan terlalu banyak mengoleskan peeling gel. Cukup gunakan gel sekitar 2 sentimeter. Kemudian oleskan pada wajah secara menyeluruh menggunakan ujung jari, disertai pemijatan dengan gerakan melingkar. Ini penting untuk meningkatkan sirkulasi darah dan agar enzim dapat cepat diserap kulit. Hindari area seputar mata.

Biarkan kering

Setelah diaplikasikan diseluruh wajah, kamu hanya perlu membiarkan gel mengering secara alami. Selama itu, sebaiknya tidak berbicara atau tersenyum agar kulit tidak berkerut. Sebab, jika adanya kerutan maka khasiatnya tak lagi sama.

Baca Juga: Sebaiknya Mencuci Wajah Berapa Kali Sehari? Ini Saran Ahli

Bilas air hangat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini