4 Tips Memberi Makan Anak Kucing, Yuk Disimak

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 24 Maret 2023, 02:00 WIB
ilustrasi - anak kucing sehat

ilustrasi - anak kucing sehat

LABVIRAL.COM - Merawat anak kucing merupakan salah satu fase menyenangkan yang selalu dinanti-nanti oleh para cat lovers. Hewan berbulu dan menggemaskan ini memang akan semakin lucu saat mereka masih kecil.

Tak sedikit yang mengakui kalau tingkah anak kucing yang lucu dan menggemaskan itu akan membuat keseharian kamu akan selalu positif.

Tentu saja agar anak kucing tumbuh menjadi hewan peliharaan yang lucu, kamu perlu memberikan perawatan yang baik seperti memberikan nutrizi bergizi sebagai penopang air susu induk kucing yang jadi asupan utamanya.

Baca Juga: Yuk Ketahui Perbedaan Burung Murai Batu Betina dan Jantan

Nah, kira-kira seperti apa tips yang bisa kamu lakukan untuk memberi makan yang baik agar anak kucing peliharaan kamu bisa tumbuh dengan baik. Berikut sejumlah tips yang Labviral.com kutip dari laman petmd.com. Cekidot.

1. Jangan menyapih terlalu dini

Air susu induk kucing sudah memberikan semua kebutuhan gizi yang diperlukan anak kucing untuk tumbuh dengan sehat dan baik. Oleh karena itu, air susu induk kucing harus menjadi sumber nutrisi utama bagi anak kucing.

Jadi kamu jangan terburu-buru untuk menyapih atau memisahkan anak kucing dari induknya. Karena gizi yang terkandung di dalam air susu induk kucing mengandung antibody yang akan membantu melindungi mereka dari penyakit atau infeksi yang berpotensi mematikan.

Baca Juga: Paling Diburu, Yuk Kenali Ciri Burung Murai Batu Medan

Idealnya sekitar 4 minggu pertama hidupnya, anak kucing hanya diberikan air susu induk kucing agar gizinya maksimal terpenuhi.

2. Beri Makanan Khusus Anak Kucing

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini