Tips Memberikan Pakan Merpati 'Burung Cerdas yang Bisa Mengenali Wajah Manusia'

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 02 Juni 2023, 02:20 WIB
Ilustrasi, cara memberi makan burung merpati

Ilustrasi, cara memberi makan burung merpati

LABVIRAL.COM - Burung merpati atau yang lebih dikenal dengan sebutan burung dara, banyak dijadikan sebagai burung peliharaan. Hal tersebut dikarenakan merpati asik diajak bermain dan dapat mengenali beberapa objek seperti warna, wajah pemilik, huruf sampai dengan tahu tempatnya tinggal.

Banyak orang membeli merpati atau dara untuk bermain, sekadar dilatih mengenali tempat tinggalnya dan dilepas untuk kembali pulang. Pasalnya, burung merpati memiliki daya ingat kuat, jadi saat kamu melepaskan di sebuah tempat, dia bisa mengingat jalan atau arah pulang.

Untuk kamu yang memelihara burung merpati, tentu saja wajib bagi kamu memperhatikan apa yang menjadi kebutuhannya. Mulai dari tempat tinggal, kebersihan sampai dengan makanannya.

Baca Juga: Mengenal Burung Merpati dan Tips Membedakan Jantan atau Betina

Yap, tempat tinggal merpati kamu tidak akan sulit mencarinya. Sebab, merpati dapat tinggal di halaman rumah, tanpa takut dimangsa binatang lain seperti kucing. Karena merpati memiliki sifat yang cekatan.

Namun, untuk makan kamu harus memperhatikan lebih. Sebab, makanan berpengaruh terhadap kesehatan dan daya ingatnya. 

Berikut ini Labviral.com berikan rekomendasi pakan merpati, yuk disimak!

Baca Juga: Gecko, 'Tokek' Unik dengan Beragam Warna Eksotis

Kamu bisa memberikan burung merpati jagung, kacang-kacangan, beras merah, hingga sayuran. Waktu memberikan makannya pada pagi dan sore hari, cukup dua kali saja.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini