Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Air Garam Hangat Secara Rutin

Ananta
Sabtu 11 Maret 2023, 14:38 WIB
Manfaat mengonsumsi air garam hangat secara rutin (Sumber : freepik.com)

Manfaat mengonsumsi air garam hangat secara rutin (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Memiliki hidup yang sehat memang sangat penting ya. Pasti semua orang yang ada di dunia ini juga setuju bahwa hidup sehat itu sangatlah penting. Untuk bisa mendapatkan hidup yang sehat bisa didapatkan dengan salah satu cara ini lho, yakni dengan mengonsumsi air garam hangat secara rutin.

Ternyata meminum air garam hangat ini sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu lho. Pasti kalian penasarankan sebenarnya apa sih manfaat baik jika kita mengonsumsi air garam hangat secara rutin. Yuk langsung aja lihat sejumlah manfaatnya yang sudah LabViral.com kumpulkan dari berbagai sumber di bawah ini ya:

1. Hidrasi

Minum air garam alami memungkinkan tubuh akan menyerap air yang kita minum. Dan nantinya air garam akan memperlambat proses pembuangan air minum kita sehingga kebaikan air yang sebenarnya dapat terserap dan digunakan tubuh dengan baik.

2. Pencernaan

Air garam mulai mengaktifkan kelenjar ludah di mulut, melepaskan amilase. Langkah awal dalam proses pencernaan ini sangat penting. Di dalam lambung, garam alami menstimulasi asam klorida dan enzim pencernaan protein, yang keduanya membantu memecah makanan.

Baca Juga: 5 Manfaat Puasa bagi Kesehatan, Cocok Buat yang Lagi Diet

Keajaiban air asin yang hangat adalah membantu mengatasi masalah pencernaan yang buruk. Air garam hangat juga menstimulasi sekresi di saluran usus dan hati yang membantu pencernaan.

3. Mengurangi peradangan

Dengan asupan garam rendah, enzim yang disebut renin dan hormon yang disebut aldosteron mulai meningkat dengan cepat. Jika keadaan ini berkepanjangan, kadar renin dan aldosteron yang lebih tinggi menyebabkan kerusakan sirkulasi dan meningkatkan agen inflamasi dalam tubuh.

Para peneliti telah mengaitkan kekurangan garam yang berkepanjangan dengan risiko penyakit kronis, seperti sindrom metabolik, penyakit kardionaskular dan kehilangan kognisi.

4. Kesehatan tulang

Garam dianggap membantu meningkatkan kesehatan tulang karena penuh dengan mineral alami yang sehat dan memiliki efek alkalin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini