Ternyata Garam Himalaya Menyimpan Manfaat Baik untuk Dunia Kecantikan, Seperti ini Manfaatnya

Ananta
Sabtu 11 Maret 2023, 14:54 WIB
ilustrasi garam (Sumber : freepik.com)

ilustrasi garam (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Gak cuma garam dapur aja nih yang mempunyai banyak manfaat yang keren, ternyata garam lainnya seperti garam himalaya pun memiliki segudang manfaat untuk kecantikan para wanita lho. Berbeda dengan garam pada umumnya garam yang memilki nama lain pink sea salt Himalaya ini adalah jenis garam yang paling murni.

Kenapa sih garam himalaya ini bisa disebut sebagai garam yang paling murni? Soalnya garam himalaya ini tidak melewati proses pembuatan yang berlebihan dan tidak mengandung zat kimia tambahan.

Karena menjadi garam yang paling murni, garam himalaya ini kaya akan mineral seperti kalsium, megnesium, kalium, yodium, seng, potassium dan masih banyak kandungan lainnya yang baik banget untuk kesehatan dan juga kecantikan wanita.

Jadi udah tau banyak tentang kandungannya kan? Sekarang kita lanjut aja nih dengan manfaat garam himalaya untuk kecantikan yuk!

1. Meredakan Kulit Kemerahan

Garam himalaya ini ternyata mengandung anti-inflamasi yang dipercaya bagus untuk meredakan kulit kemerahan karena iritasi maupun jerawat. Gak hanya itu saja kebaikan manfatnya, ternyata garam himalaya ini juga bisa membantu mempertahankan kelembapan di lapisan kulit yang lebih dalam.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Air Garam Hangat Secara Rutin

2. Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

Karena memiliki sifat antiseptik yang alami dan antibakteri yang bisa menghempas bakteri penyebab jerawat, serta mengandung magnesium, sifat anti-inflamasi, antimikroba, dan juga zinc ternyata yang membuat garam himalaya ini ampuh untuk melawan peradangan pada kulit yang diakibatkan oleh jerawat.

3. Menyeimbangkan Kandungan pH Kulit

Di saat pH kulit kamu sedang tidak seimbang, kamu bisa banget menggunakan garam himalay ini dengan mencampurkannya dengan produk pembersih wajah.

4. Mengatasi Masalah Ketombe

Biasanya ketombe muncul karena kulit kepala yang berminyak, pastinya mengangu banget kan untuk kamu? Tapi tenang aja, karena garam himalay ini bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah ketombe. Soalnya garam himalay sendiri ini juga bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak yang ada di rambut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini