Berkhasiat Baik Seperti Ini Fungsi Garam Himalaya Bagi Kesehatan

Ananta
Sabtu 11 Maret 2023, 15:12 WIB
Ilustrasi garam himalaya yang ternyata memiliki banyak manfaat (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi garam himalaya yang ternyata memiliki banyak manfaat (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Sudah diketahui bahwa garam paling murni ini mempunyai segudang manfaat yang cukup baik salah satunya di bidang kesehatan. Sejarahnya garam himalaya ini ditemukan sekitar 250 juta tahun lalu di bawah kaki pegunungan Himalaya yang pada awalnya garam ini terkubur di bawah lapisan lava, salju dan juga es.

Yang membuat garam satu ini berbeda dengan garam lainnya bisa dilihat dari warnanya. Garam himalaya ini memiliki warna cenderung merah muda dengan perpaduan warna merah dan putih.

Dengan mengonsumsi garam Himalaya di makanan sehari-hari, banyak manfaat menarik lainnya yang bisa didapatkan. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Air Garam Hangat Secara Rutin

1. Melancarkan Jalan Pernapasan

Untuk mengurangi kelebihan lendir dan meningkatkan transportasi muskosiliar guna mengeluarkan patoen dalam tubuh, rasanya garam himalaya jawabannya. Karena garam himalaya memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa mengatasi masalah tersebut.

2. Mengurangi Otot Kram

Untuk menjaga otot terhindar dari kram, garam himalaya juga bisa menjadi solusinnya. Karena garam ini mengandung magnesium yang dipercaya bisa menjaga elektrolit tubuh.

Baca Juga: Ternyata Garam Himalaya Menyimpan Manfaat Baik untuk Dunia Kecantikan, Seperti ini Manfaatnya

3. Mengatasi Masalah Insomnia

Kalo baca-baca lebih dalam lagi jika tubuh kekurangan sodium di bawah 500 mg per hari akan membuat seseorang menjadi insomnia atau kesulitan untuk bisa tidur. Karena garam himalaya mengandung sodium bisa memecahkam masalah satu ini, tapi ingat gak boleh berlebihan juga ya.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Air Garam Hangat Secara Rutin

4. Detoksifikasi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini