5 Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 08:27 WIB
Ilustrasi - gigi putih

Ilustrasi - gigi putih

LABVIRAL.COM - Dewasa ini di antara kita memang banyak yang mengalami permasalahan gigi. Salah satu permasalahan gigi yang sering dialami adalah gigi menjadi kuning yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri kita.

Secara psikologis, kita akan merasa gigi kuning itu kotor dan orang-orang berpikir kita tidak menjaga kebersihan.

Lalu, bagaimana caranya membuat gigi kembali menjadi putih? 

Baca Juga: 3 Cara Ampuh Mengatasi Gigi Kuning di Dokter Gigi

Gigi putih membuat kita jadi lebih percaya diri. Kita bisa menampilkan senyum lepas tanpa terasa canggung.

Namun, tak sedikit perilaku kita yang menyebabkan gigi bisa kuning. Mulai dari mengonsumsi teh atau kopi yang berlebihan, sering merokok, menyikat gigi yang tak tepat, sampai menipisnya enamel gigi seiring bertambahnya umur.

Lalu, bagaimana cara supaya gigi bisa putih dengan cara alami? Yuk, simak cara memutihkan gigi dengan bahan alami berikut ini.

1. Rutin membersihkan gigi dan mulut

Salah satu langkah awal dan bisa dibilang alami ini adalah dengan rutin membersihkan gigi dan mulut setiap hari. Dengan menyikat gigi secara rutin setiap hari minimal dua kali, hal tersebut sangat membantu menjaga kebersihan gigi dan mulut kita.

Menggosok gigi pun harus sesuai dengan prosedur, dan disarankan jangan sampai ada sisa-sisa makanan yang tertinggal. Pasalnya, jika ada sisa makanan yang tertinggal, sisa makanan tersebut akan membentuk plak pada gigi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini